7 Tanda Apakah Pasangan Serius Ingin Menikah

Menikah
Menikah

7 Tanda Apakah Pasangan Serius Ingin Menikah

7 Tanda Apakah Pasangan Serius Ingin Menikah - Berapa lama sudah saling mengenal dengan pasangan? Berapa lama sudah berpacaran? Apakah sudah ada rencana untuk menuju jenjang pernikahan? Ini adalah hal menarik ketika orang berbicara tentang pernikahan. Selain itu terkadang juga akan muncul banyak keraguan tentang hubungan Anda. Bagaimana cara mengatasinya? Yuk simak penjelasan dibawah ini.

Berikut ini adalah 7 Tanda Apakah Pasangan Serius Ingin Menikah

1. Seberapa Sering Melakukan Kontak

Ketika mendengar kontak fisik, apa yang Anda pikirkan? Kontak fisik dalam arti positif dapat memberikan kepastian tentang kasih sayang dengan pasangannya dengan batasan-batasan tertentu. Tetapi dalam arti negatif dapat memberikan rasa tidak nyaman. Dalam hal ini Anda harus memperhatikan apakah kontak fisik tersebut adalah sebuah ungkapan dari rasa sayang, atau hanya karena adanya kesempatan. Berhati-hatilah dalam setiap kontak fisik, jika dia menghargai Anda, dia akan menjaga Anda sampai pada jenjang pernikahan. Selain itu juga bisa dengan melakukan kontak verbal baik langsung maupun tidak langsung. Kedua jenis kontak ini akan memberikan pasangan yang bisa saling memahami.

2. Menghadapi Masalah Bersama

Semua pasangan pasti pernah mengadapi permasalahan, baik itu masalah dengan pasangannya ataupun masalah yang melibatkan pihak ketiga. Setiap pasanganpun punya cara masing-masing untuk melewatinya. Cara inilah yang dapat dijadikan sebagai salah satu parameter keseriusan pasangan. Tetapi apabila cara pasangan Anda menyelesaikan masalah dengan cara yang tidak dapat dipertanggungjawabkan atau bahkan menghindar dari permasalah begitu saja. Pertimbangkan kembali kemana dari arah hubungan bersama pasangan.

3. Memperkenalkan Anda Kepada Keluarganya

Pernahkah pasangan mempertemukan Anda dengan keluarganya? Apakah pernah di ajak untuk makan malam bersama keluarganya? Jika pernah, bersyukurlah karena tidak ada yang disembunyikan dari Anda tentang keluarganya. Restu dari orang tua merupakan hal yang utama dari sebuah hubungan dan hal inilah yang dapat menjadikan lebih yakin karena keluarganya juga sudah memberikan izin untuk dapat masuk kebagian sebuah keluarga. Jika Anda tidak pernah di pertemukan atau bahkan dia tidak pernah bercerita tentang keluarganya, mungkin Anda bisa mempertanyakannya.

4. Pendengar Yang Baik

Salah satu tanda dia orang memperhatikanmu adalah mau menjadi pendengar yang baik ketika ada hal serius untuk dibicarakan. Ketika membicarakan sesuatu hal penting dan dijawab dengan sesuatu yang tidak berkaitan, maka dia tidak memperhatikan apa yang jadi perbincangan. Selain itu apabila dia melakukan hal yang “tidak menjadi prioritas” ketika sedang membicarakan sesuatu, Anda harus mempertanyakan kembali tentang sikap dia.

5. Peka Terhadap Perubahan Suatu Hubungan

Jika merasa ada sesuatu yang berbeda, dan dia mengabaikan atau mungkin dia tidak sadar akan perubahan, itu mungkin hal yang perlu di waspadai. Jika Anda sudah bersama dengannya dalam waktu lama, sebagai pasangan pasti akan "merasa" jika ada perubahan sekecil apapun. Di satu hubungan hendaknya saling memahami dan saling peka, jadi bilamana ada permasalahan bisa diselesaikan dengan cepat dan tepat.

6. Prioritas Hidup

Apakah Anda memprioritaskan dia? Dan apakah sebaliknya juga? Apakah dia sudah merencanakan untuk masa depan berdua? Coba tanyakan hal-hal seperti, apalagi jika sudah lama bersama. Membicarakan masa depan sangat penting, mengingat perjalanan menuju ke jenjang berikutnya membutuhkan persiapan dan biaya yang tidak sedikit. Bicarakan juga komitmen Anda berdua.

7. Saling Membutuhkan

Arti membutuhkan sebernarnya adalah suatu alasan mengapa suatu hubungan bisa sejauh ini bersama pasangan. Membutuhkan juga bukan berarti hanya ada pada saat dibutuhkan, tetapi selalu ada dalam setiap keadaan. Pertanyakan pada diri sendiri bagaimana jika Anda jauh dari dia? Dan lakukan juga sebaliknya? Apakah ketidakhadirannya membuat Anda merasa kesepian?

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama