Mengenal Perbedaan Dancow Full Cream Dan Instan Secara Lengkap

Perbedaan Dancow Full Cream Dan Instan
Perbedaan Dancow Full Cream Dan Instan

Perbedaan Dancow Full Cream Dan Instan - Susu formula memang dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dan harian untuk buah hati Anda. Namun apakah anda mengetahui bahwa banyak sekali jenis dan komposisi dalam susu tiap produk memiliki perbedaan dan keunggulan yang berbeda-beda.

Produk susu dancow memiliki varian yang beragam. Diantaranya pada rasa susu, usia anak, dan kadar gizi didalamnya. Anda tidak perlu khawatir karena semua susu dancow sudah berBPOM. 

Komponen didalam susu lebih mudah diserap sehingga baik untuk dikonsumsi anak seiring meningkatnya umur anak. Proses pembentukan ketahanan sel-sel tubuh khususnya tulang dan gigi dapat meningkat karena kebutuhannya terpenuhi.

Namun tetap harus dilengkapi dengan mengkonsumsi makanan bergizi seimbang supaya fungsi tubuh berjalan dengan baik. Pada bagian didalam tubuh terdapat proses pembentukan energi, hal ini didapatkan dari sel darah merah yang membawa zat gizi dan dialirkan ke seluruh bagian tubuh secara optimal.

Tumbuh kembang anak, harus distimulasi dengan tepat ketika anak sudah memulai usia sekolah. Pemenuhan yang baik dan tepat, akn membantu perkembangan secara maksimal

Apakah anda ingin anak tidur lebih nyenyak? Cobalah minum susu pada malam hari sebelum tidur akan membuat anak tertidur lebih cepat dan terasa lebih nyenyak. Kenapa bisa begitu ? karena didalam susu bubuk mengandung pembentuk senyawa pada otak sehingga mengatur yang membuat lebih cepat mengantuk.

Manfaat Dan Perbedaan Dancow Full Cream Dan Instant

Berikut ini adalah perbedaan susu dancow full cream dan instan dari segi manfaat serta teksturnya :

Manfaat Dancow Full Cream

  1. Protacare didalamnya mengandung zat besi, vitamin A, B, C dan zink yang dapat membantu mempertahankan daya tahan tubuh anak pada aktifitas sehari-hari.
  2. Tinggi vitamin yang berperan penting dalam proses ketika tubuh mengubah makanan dan minuman yang dikonsumsi menjadi energi, karbohidrat, dan lemak. Selain peran di atas, juga menjadi salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan untuk hati dan saraf
  3. Mengunakan gula laktosa sebagai pemanis alami yang sudah terdapat didalam susu sapi, sehingga rasanya menjadi lebih stabil. Hal ini baik untuk menjaga gigi agar tidak mudah karies ( kerusakan pada gigi). 
  4. Rasa Creamy yang lebih kuat dan terasa lebih kental daripada susu lainya, karena tidak ada proses menghilangkan lemak asli pada pengolahannya 

Manfaat Dancow Instan

  1. Dapat dikonsumsi oleh orang dewasa untuk membantu menambah berat badan, karena mengandung lemak jenuh lebih tinggi
  2. Biotin didalamnya berperan penting pada proses metabolisme tubuh dan menjaga kesehatan rambut dan sistem saraf. 
  3. Tinggi vitamin C yang merupakan salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan untuk memperbaiki jaringan sel kulit agar senantiasa sehat
  4. Mengunakan gula Laktosa dan Glukosa, hal ini menjadikan rasa manis yang lebih kuat, karena ada komposisi 2 jenis gula. 
Perbedaan Produk Dancow Full Cream Dan Instant
Illustrasi Minum Susu

Perbedaan Produk Dancow Full Cream Dan Instant

Setelah mengetahui perbedaan dari segi manfaat keduanya, kita akan membahas beberapa aspek lainnya yang nantinya akan menbantu Anda dalam memilih.

1. Kemasan

Pada kemasannya Dancow Full Cream akan tertera kata Full Cream seperti contohnya "Nestle Dancow Fortigro" dengan tambahan kata "Full Cream" dibagian kanan. Sedangkan Dancow Instan akan tertera kata "Instant" seperi contohnya "Nestle Dancow Fortigro" dengan tambahan kata "Instant" di sebelah kanan..

2. Kegunaan

Secara kegunaan susu ini didasarkan pada kandungan yang ada didalamnya. Full cream lebih ditujukan untuk menaikkan berat badan karena mengandung lemak yang lebih tinggi. Sedangkan Instant ditujukkan untuk mengimbangi asupan gizi tubuh dalam rangka menjaga kesehatan. Hal ini dikarenakan pada susu instant memiliki kandungan gizi yang lebih kompleks.

3. Daya Larut

Berbeda dengan produk lainnya, susu full cream tidak mengandung pengemulsi lesitin kedelai yang membantu melarutkan susu kedalam air. Pada produk dancow instant maupun fullcream, keduanya terdapat kandungan tersebut. Perbedaannya full cream akan sedikit lebih lama larut karena mengandung lebih banyak lemak daripada instant.

Kesimpulan 

Perbedaan Dancow Full Cream Dan Instan adalah presentase informasi nilai gizi didalamnya, meskipun berada pada merk susu yang sama yaitu Dancow. Namun masing - masing memiliki ciri khas dan manfaatnya, seperti rasa yang lebih kuat, tinggi vitamin dan lemak jenuh yang berbeda. Susu Dancow full cream lebih banyak diminati anak-anak karena terasa lebih manis ketika dikonsumsi, sedangkan susu Dancow instan biasanya di konsumsi oleh orang dewasa untuk membantu menambah berat badan, karena didalam komposisinya tinggi lemak jenuh. Kebaikan didalam kedua susu ini dapat sebagai pendamping memenuhi kebutuhan gizi harian yang dibutuhkan dalam proses tumbuh kembang anak dimasa pertumbuhan.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan Before Post Content

Iklan Post Content