Pahami Perbedaan Bebelac dan Bebelove Sebelum Membeli

Perbedaan Bebelac dan Bebelove
Perbedaan Bebelac dan Bebelove

Perbedaan Bebelac dan Bebelove - Apa sebenarnya perbedaan dari kedua produk tersebut? Tentunya hal ini akan membuat bimbang bagi kita semua. Apalagi dengan nama produk yang hampir sama. Perbedaan nama produk tersebut tentunya bukan hanya sembarang nama, pasti ada alasan dalam pemilihan namanya. Namun, apa saja yang menjadi pembedanya? Apakah terkait kandungan didalamnya?

Perbedaan dalam susu tentu harus kita pahami secara seksama. Hal ini menjadi sangat penting untuk dapat menentukan pilihan dalam membeli susu. Selain itu, dengan memahami perbedaan susu, Anda juga perlu memahami apa saja yang menjadi kebutuhan dari si kecil. Ya, kedua hal tersebut sangat penting mengingat susj merupakan asupan tambahan putra dan putri Anda dalam menunjang pertumbuhan baik fisik dan kecerdasannya. 

Jika kita berbicara Bebelac dan Bebelove. Kedua produk tersebut diproduksi oleh satu perusahaan yang sama yaitu PT Nutricia Indonesia Sejahtera yang memang bergerak di bidang pangan dan nutrisi bayi serta balita. Inilah mengapa kedua susu memiliki nama yang hampir sama. 

Kedua produk tersebut diformulasikan untuk bayi serta balita dalam rangka pemenuhan kebutuhan nutrisi. Lalu apa bedanya Bebelac dan Bebelove dari berbagai aspek? Untuk itu pada artikel ini kami akan membahas secara mendalam mengenai Perbedaan Bebelac dan Bebelove khusus untuk Anda. 

{tocify} $title={Table of Contents}

Perbedaan Bebelove dan Bebelac Secara Umum

Bebelac dan bebelove masih pada 1 perusahaan produksi yaitu PT. Nutricia Indonesia Sejahtera. Bebelove merupakan produk susu tanpa disertai gula tambahan yang diformulasikan untuk usia dibawah 1 tahun. Sedangkan bebelac lebih ditujukan bagi anak di atas 1 tahun dan memiliki variasi tambahan serat untuk memperlancar pencernaan. Kandungan nutrisi didalamnya juga telah dikondisikan sedemikian rupa dengan mengikuti kebutuhan nutrisi anak sesuai dengan batasan usia. Berikut penjelasan tentang varian dan kegunaan susu bebelac serta bebelove. 

Susu Formula Bebelove

Bebelove merupakan formula pendukung ASI yang mampu berfungsi untuk menjaga pencernaan si kecil. Susu ini di khususkan untuk bayi. Terdapat 3 jenis formula yang nantinya akan kita bahas di bawah. 

Varian Susu Bebelove

1. Bebelove 1

Produk ini dikhususkan untuk bayi usia 0 - 6 bulan. Pada usia ini tentu asupan nutrisi harus dipersiapkan secara lengkap dengan nutrisi yang tepat. Jadi tak perlu diragukan lagi kandungan nutrisi dari produk yang satu ini.

2. Bebelove 2

Ini adalah produk lanjutan bebelove sebelumnya yang dapat digunakan untuk bayi usia 6 - 12 bulan. Dalam beberapa sumber yang kami dapatkan, bayi dengan gangguan pencernaan juga dapat menggunakan susu ini dengan mengikuti anjuran dokter.

3. Bebelove FL

FL merupakan singkatan dari Free Lactose yang berarti bebas gula. Jika sang buah hati mengalami intolerasi terhadap gula ataupun karena hal tertentu harus menghindari gula maka susu Bebelove FL sangat cocok untuk buah hati Anda. Produk ini dapat digunakan untuk dibawah 12 bulan. 

Perbedaan Bebelac dan Bebelove
Illustrasi Minum Susu Bebelac dan Bebelove

Kelebihan dan Kekurangan Bebelove

Berikut ini merupakan keunggulan serta kekurangan yang bisa menjadi Perbedaan Bebelac dan Bebelove:

Keunggulan Bebelove 

1. Tanpa Gula Tambahan

Kandungan gula dalam sebuah minuman tentu menjadi perhatian khusus. Apalagi jika nantinya akan diberikan kepada putra dan putri Anda, tentu akan membuat rentan mengalami obesitas jika mengkonsumsi kandungan gula dalam jumlah tinggi. 

Tetapi dalam produk Bebelove tidak menggunakan gula tambahan yang memberikan keamanan kepada si kecil. 

2. Untuk Usia 0 - 12 Bulan

Susu bebelove tersedia hanya untuk usia 0 - 12. Dan dalam produksinya, bebelove membagi produknya kedalam 3 kategori yaitu umur usia 0 - 6, usia 6 - 12 dan free lactose. Tentu, ini adalah pilihan tepat mengingat produknya memiliki berbagai macam opsi yang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan usianya. 

3. Bagus Untuk Kesehatan Pencernaan dan Pertumbuhan

Salah satu manfaat yang bisa didapat dalam susu ini adalah tingginya kandungan mineral FOS , Zat Besi dan Kalsium. FOS adalah fructo oligosaccharide yang bagus dalam menjaga pencernaan. Zat besi dan kalsium masing - masing berperan dalam mencegah kekurangan darah dan membantu pertumbuhan tulang gigi. 

4. Rekomendasi Untuk Pendamping ASI

Permasalahan yang sering di alami ibu muda adalah terkadang ASI yang di keluarkan terkadang tidak bisa memenuhi kebutuhan putra atau putri Anda. Sedangkan ASI menjadi asupan utama. Oleh karena itu, salah satu fungsi dari bebelove yaitu dapat dijadikan sebagai asupapan tambahan oendamping ASI. 

5. Mudah Ditemukan

Distribusi dari susu ini bisa dibilang cukup merata di wilayah Jawa. Nah, untuk Anda yang berada di area Jawa Bali tentunya akan dengan mudah untuk menemukan produk ini baik di minimarket ataupun supermarket. Lalu, bagaimana di area luar Jawa Bali? Bagi kalian yang di luar area Jawa Bali bisa komen di bawah ya.

6. Kemasan Bervariasi

Beberapa produk biasanya gabya menyediakan kemasan dalam bentuk kardus saja. Tentu kadang ini menyulitkan jika harus mencari tempat susu yang steril dan kedap udara. Untuk itu, bebelac memberikan beberapa pilihan kemasan dalam bentuk kardus dan kaleng. 

Kekurangan Susu Bebelove

Menurut kami, sebenarnya yang akan kami bahas bukanlah kekurangan yang menjadikan suatu permasalahan besar, namun kekurangan ini dapat menjadi perhatian khusus.

1. Harga

Kandungan yang lengkap dengan manfaat yang sangat baik untuk sikecil tentu akan meningkatkan harga dari suatu produk demi mengimbangi biaya produksi. Dari segi harga susu ini terlihat sedikit lebih mahal namun masih dalam harga normal.

2. Bisa Menimbulkan Kegemukan

Nutrisi yang tinggi tentu akan sangat baik untuk si kecil. Tetapi di balik itu, jika susu dengan nutrisi tinggi diberikan dalam jumlah berlebih, malah akan membuat sang buah hati rentan mengalami obesitas. Untuk itu, pantau terus kebutuhan si buah hati yaa.

Susu Formula Bebelac

Bebelac merupakan produk nutricia yang ditujukan untuk memenuhi nutrisi si kecil. Dengan rasa yang lezat akan membuat Anak menjadi lahap untuk meminumnya. Tapi pastikan susu bubuk ini digunakan sesuai kategori umurnya ya karena bebelac memberikan berbagai macam pilihan berdasar umur. 

Varian Susu Bebelac

Susu Bebelac lebih luas peruntukannya dari segi usia. Jika bebelove hanya untuk usia 0 - 12 bulan maka bebelac memberikan produk untuk usia di atas 12 bulan.

1. Bebelac 3

Produk ini di khususkan untuk anak usia 1 - hingga 3 tahun. Banyak nutrisi yang di produk ini yang nantinya sangat diperlukan bagi perkembangan si kecil. Beberapa diantaranya yaitu asam lemak, 9 jenis vitamin serta 7 mineral.

2. Bebelac 4

Susu ini hampir memiliki kesamaan seperti bebelac 3. Tetapi kandungan didalamnya disesuaikan dengan kebutuhan anak usia diatas 3 tahun. 

3. Bebelac Gold

Jenis ini di merupakan salah satu produk prrmium dengan tambahan fungsi bagi balita. Didalamnya terdapat kandungan tinggi serat yang baik untuk pencernaan.

4. Bebelac Gold Soya

Memiliki kandungan fiber soya yang diberikan kepada anak usia diatas 1 tahun. Zat ini akan sangat bagus bagu pertumbuhan otak anak. 

Kelebihan dan kekurangan Bebelac

Perbedaan Bebelac dan Bebelove
Tumbuh Sehat Bersama Bebelac dan Bebelove

Selanjutnya akan Kami sampaikan keunggulan serta kekurangan yang bisa mejadi pembanding dalam menentukan Perbedaan Bebelac dan Bebelove:

Kelebihan Bebelac

1. Meningkatkan Nafsu Makan

Dengan mengkonsumsi susu ini, akan membuat anak lebih lahap untuk makan. Dan apabila putra atau putri Anda susah untuk makan, susu ini bisa dicoba.

2. Baik Untuk Daya Tahan

Mengandung minyak ikan yang sesuai dengan kebutuhan anak. Nutrisi ini akan sangat baik untuk daya tahan.

3. Terdapat Kandungan Serat

Dalam varian premium yaitu gold, terdapat kandungan serat yang sangat baik untuk kesehatan pencernaan. 

Kekurangan Bebelac

1. Harga Tinggi

Sama seperti bebelove, harga dari bebelac memang tidak bisa dibilang murah. Harga untuk 200 gram disekitar 35 - 40 ribu.

2. Tidak Diformulasikan Untuk Penderita Alergi Laktosa

Jika terdapat tanda alergi saat mengkonsumsi susu tersebut, Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu apakah putra atau putri Anda mengalami alergi susu sapi. Karrna bebelac tidak direkomendasikan bagi penderita alergi susu sapi.

Kandungan Gizi Bebelac Dan Bebelove

Kandungan gizi bebelac dan bebelove tentu saja berbeda. Ini juga dikarenakan usia untuk mengkonsumsinya juga dibatasi sedemikian rupa. Gizi didalamnya disesuaikan dengan usia pertumbuhan dan perkembangan otak. Dengan begitu diharapkan agar kebutuhan gizi si kecil dapat terpenuhi untuk menunjang pertumbuhannya. Berikut ini adalah sedikit gambaran mengenai perbandingan gizi Bebelac 3 dan Bebelove 1.
Perbedaan Bebelac dan Bebelove
Perbandingan Gizi Bebelac 3 dan Bebelove 1

Apakah Susu Bebelove Bagus Untuk Bayi?

Susu Bebelove dikembangkan berdasarkan data dari kebutuhan gizi si kecil. Data tersebut berdasar kebutuhan gizi di rentang usia kurang dari 12 bulan. Pada masa ini si kecil sangat membutuhkan susu sebagai makanan utamanya. Tentu perlu ketelitian dalam memilih susu agar sesuai kebutuhannya. 

Dalam kandungan gizi yang tertera, Bebelove telah dianggap mampu untuk memenuhi kebutuhan gizi si kecil. Namun demikian, penggunaan ASI hingga usia 2 tahun terus menjadi prioritas yang tak bisa tergantikan. Walaupun Bebelove telah dianggap mencukupi, ASI mampu memberikan gizi lebih yang tak dapat diberikan susu merk apapun.

Kesimpulan

Jika Anda masih bimbang dalam memilih dikarenakan belum mengetahui secara spesifik perbedaan bebelac dan bebelove, maka yang pertama dilakukan adalah menyesuaikan susu berdasarkan umur. Jika usia sikecil dbawah 1 tahun, Anda bisa memilih bebelove dan apabila diatas 1 tahun bisa memilih bebelac. Pemilihan ini adalah langkah oenting dalam memenuhi kebutuhan si kecil.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan Before Post Content

Iklan Post Content