Kenali 4 Tanda Toxic Relationship

 

Kenali 4 Tanda Toxic Relationship - Toxic relationship adalah hubungan asmara yang tidak bahagia dan dikatakan toksik karena ketika kedua belah pihak tidak saling mendukung saling menghormati, dan tidak memiliki kebersamaan. Ketika hubungan sudah berada dalam fase ini, dapat menimbulkan hubungan yang tidak sehat baik secara mental maupun kesehatan fisik. Oleh karena itu perlu diperhatikan sedini mungkin ketika terjadi perubahan hubungan yang mengarah pada fase tersebut.

Toxic Relationship


Berikut 4 Tanda Toxic Relationship dalam menjalin hubungan yang harus anda deteksi sedini mungkin :

1. Pasangan suka mengatur

Jika pasanganmu suka mengendalikan dirimu bahkan tak bisa lagi leluasa bergaul dengan teman keluarga dan siapapun orang yang ditemui selain pasangan, dan membuat aturan hal apa saja yang boleh dan tidak boleh Anda lakukan. Ini membuat anda tidak bebas menjadi diri sendiri. Semakin lama anda Bertahan akan membuat Anda tidak bahagia dan terus berhadapan dengan stress dan tidak Berujung.

2. Komunikasi Menjadi Buruk

Komunikasi buruk dalam hubungan bisa terjadi karena tidak adanya keterbukaan dalam menjalin hubungan. Hubungan seperti ini akan menyebabkan banyak permasalahan seperti adanya rasa curiga yang berlebihan dan sering terjadi kesalahpahaman yang bisa mengakibatkan memburuknya komunikasi dalam hubungan. Tanda-tanda seperti ini perlu diperhatikan karena bisa menjadi salah satu tanda bahwa hubungan menuju kearah toxic relationship.

3. Kekerasan Psikis

Kekerasan bukan hanya dalam bentuk fisik seperti pemukulan dan bentuk lain. Namun kekerasan juga bisa berupa psikis atau emosional seperti sering disakiti perasaannya contohnya adalah mengancam mengisolasi,menuduh, mengejek,merendahkandan meremehkan, mengkritik terus menerus, mengabaikan masalah memaksa atau memerintah untuk patuh kepadanya

4. Keluarga dan Teman Tidak Menyetujui Hubungan

Orang-orang diluar hubungan anda biasanya dapat melihat dan menilai tanda Toxic relationship yang tidak Anda sadari mereka melakukan hal itu karena menyadari tanda bahaya dalam hubungan anda karena seringkali logika akan tertutup oleh perasaan titik perasaan cinta yang begitu besar membuat anda selalu memaklumi semua kesalahan yang dilakukan pasangan tanpa perlu diperbaiki.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama