Cara Membedakan Bedak Sunisa Asli Dan Palsu Dengan Mudah

Cara Membedakan Bedak Sunisa Asli Dan Palsu
Cara Membedakan Bedak Sunisa Asli Dan Palsu

Cara Membedakan Bedak Sunisa Asli Dan Palsu - Alas bedak adalah alat makeup penting bagi wanita untuk mempercantik diri. Bedak memiliki kemampuan yang berbeda-beda  tergantung dengan brand yang digunakan. Tapi, secara umum bedak mampu menyamarkan bekas jerawat menyerupai warna kulit. 

Salah satu tren bedak yang baru viral dan banyak dicari adalah bedak sunisa. Bedak ini menjadi andalan banyak wanita dan mulai dipopulerkan oleh beberapa Influencer. Ini membuat sunisa telah terjual hingga puluhan ribu bedak di akun resminya. Tentu jumlah yang sangat banyak. 

Namun, kita perlu berhati - hati katena kepopulerannya ini membuat beberapa orang tak bertanggung  jawab mengambil keuntungan dengan cara yang tidak bisa dibenarkan. Produk sunisa pun di pasukan oleh oknum yang tak bertanggung  jawab dan kita harus jeli dalam saat membeli. Untuk itu, perlu untuk kita mengetahui tentang cara membedakan bedak sunisa asli dan palsu.

{tocify} $title={Table of Contents}

Apa Itu Bedak Sunisa?

Bedak ini diproduksi oleh PT Semarak Sukha. Sunisha menjadi produk cushion pendatang baru yang sedang viral. Cusion ini dapat digunakan sebagai base makeup ataupun untuk makeup transparan karena mampu menempel dengan baik di permukaan kulit. Dengan kandungan ekstrak bunga korea akan memberikan rasa fresh pada kulit wajah.

Apakah Sunisa BPOM?

Cara Membedakan Bedak Sunisa Asli Dan Palsu
Apakah Sunisa BPOM


Kemasan produk harus menjadi prioritas kita sebagai konsumen. Apalagi dengan produk - produk  yang digunakan untuk area wajah. Salah satu cara mengecek keamanannya adalah dengan mengecek melalui laman BPOM. Untuk bedak sunisa sendiri yang mulai dipromosikan beberapa tahun terakhir, nama produknya telah terdaftar di BPOM sejak tahun 2021.

Cara Membedakan Bedak Sunisa Asli Dan Palsu

Cara Membedakan Bedak Sunisa Asli Dan Palsu
Tekstur Bedak Sunisa Asli Dan Palsu

Selain mengecek keamanannya produk seperti sebelumnya, kita juga harus mewaspadai tentang adanya produk - produk yang tidak original. Jika ada produk yang ditawarkan dengan harga yang jauh dari harga pasar, tentu kalian harus waspada. Berikut ini cara membedakan  bedak sunisa  asli dan palsu.

1. Kemasan Kardus

Kemasan kardus produk asli memiliki warna hitam dengan corak hijau muda + putih. Sedangkan yang palsu hijaunya sedikit berbeda lebih ke warna hijau tua. 

2. Kemasan Bedak

Untuk kemasan bedaknya akan sangat mudah terlihat dari kualitasnya. Untuk yang asli logo sunisanya terlihat awet dan tidak gampang rusak. Sedangkan pada produk kw tulisannya dengan mudah dihilangkan dengan kuku saja.

3. BPOM

Di bagian belakang kemasan untuk yang asli dilengkapi dengan no registrasi  BPOM, sedangkan yang kw tidak ada.

4. Alas Tutup Bedak

Alas tutup bedak bagian dalam untuk ori dan kw sama - sama putih. Tapi, untuk yang asli lebih elastis sehingga tidak ada tekstur garis pecahan. Sedangkan yang kw terlihat tidak terlalu lentur dan terdapat garis pecahan.

5. Tempat Spons

Cara Membedakan Bedak Sunisa Asli Dan Palsu
Tutup Spons Bedak Sunisa Asli Dan Palsu

Tempat spons asli tidak terdapat lubang dibawahnya. Untuk tempat kw terdapat lubang yang mengelilingi area pinggiran.

6.  Tekstur Bedak

Untuk tekstur yang asli lebih cair dan lebih lembut jadi mudah menempel saat dioleskan. Sedangkan yang kw lebih padat.

7. Harga

Produk asli cushion ini berada di atas 50k. Untuk yang kw biasanya lebih murah dan pada beberapa toko berada sekitar 30 ribuan saja. Jadi perlu waspada apabila menemukan harga yang tidak wajar.

Manfaat Bedak Sunisa Untuk Wajah

1. Menutup Pori dan Bekas Jerawat

Bedak sunisa mampu menempel dengan baik. Inilah yang menjadi keunggulan sunisa. Dengan produk ini pori - pori akan tersanarkan beserta bekas jerawat yang menghalangi kecantikan Anda.

2. Menyerahkan Wajah

Warna bedak sunisa dibuat dengan ti gratis kecerahan rata-rata warna kulit wanita Indonesia. Jadi ketika digunakan akan mampu membuat wajah menjadi lebih cerah dan bersinar.

3. Melindungi Dari UV

Siapa sangka didalam bedak ini terkandung SPF 50++ PA. Dengan kandungan ini kulit akan terhindar dari paparan langsung sinar matahari saat beraktivitas di luar ruangan.

4. Menjaga Kelembaban

Yang tak kalah penting, cusion ini memiliki kandungan moisturizer. Dengan ini nantinya kulit akan terjaga kelembapannya.

Kesimpulan 

Ada 7 parameter cara membedakan bedak sunisa asli dan palsu dengan mudah. Beberapa cara tersebut adalah dari kemasan kardus, kemasan bedak, registrasi BPOM, alas tutup bedak, tempat spons, tekstur bedak dan pastinya harganya. Jangan pernah tergiur dengan produk yang memiliki harga tidak wajar.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan Before Post Content

Iklan Post Content