Mengatasi Jerawat Di Dagu

Mengatasi Jerawat Di Dagu
Mengatasi Jerawat Di Dagu

MyTiffanyDiary - Jerawat menjadi permasalahan tersendiri bagi para remaja. Selain pada remaja, wanuta dewasa juga bisa mengalami permasalahan pada kulit ini. Bukan hanya karena ketidaknyamanan di kulit tubuh, namun juga mempengaruhi secara mental dalam kepercayaan terhadap diri. Apalagi bagi seorang wanita, munculnya jerawat di area wajah khususnya jerawat di dagu akan sangat mempengaruhi penampilan. Jerawat dapat terjadi karena berbagai faktor, seperti kebersihan yang kurang terjaga hingga perubahan hormon dalam tubuh yang mengakibatkan terjadinya penyumbatan pada pori-pori kulit. Salah satu cara untuk mengatasi hal seperti ini adalah dengan selalu menerapkan pola hidup sehat di setiap aktivitas sehari - hari. Apa saja pola hidup sehat untuk mengatasi jerawat di dagu? Yuk simak berikut ini.

Pola Hidup Sehat Menghindari Jerawat di Dagu

1. Rajin Berolahraga

Olahraga tidak memiliki hubungan langsung dengan jerawat, namun berolahraga secara teratur dapat membantu untuk menjaga kulit tetap sehat. Dengan olahraga sirkulasi darah serta peredaran oksigen dalam tubuh akan menjadi lebih lancar. Sehingga distribusi nutrisi dalam tubuh akan tetap terjaga dengan baik. Nutrisi inilah yang bisa membantu tubuh dalam menjaga kesehatan kulit.

2. Menghindari Mengusap Muka

Hindarilah mengusap muka, terkadang dengan mengusap muka akan menyebarkan bakteri ke area wajah yang lebih sensitif. Selain itu mengusap muka dalam keadaan muka kotor akan menyebarkan debu atau kotoran lainnya di area wajah. Jika Anda memerlukan untuk mengusap wajah, bisa menggunakan tisu atau kain yang telah bersih.

3. Jaga Kebersihan Muka

Wajah merupakan area terbuka dari tubuh kita. Saat melakukan aktivitas diluar rumah, debu kotor yang halus bisa menempel pada area muka. Apalagi jika kita berkendara dengan roda dua, polusi dari kendaraan bermotor akan sangat berdampak pada wajah. Debu halus seperti ini bisa menimbulkan penyumbatan pada pori - pori wajah dan secara tidak langsung bisa menimbulkan jerawat. Oleh karena itu, sangat penting untuk Anda menjaga kebersihan muka setelah selesai aktivitas baik menggunakan air bersih ataupun menggunakan sabun khusus pencuci muka untuk terhindar dari jerawat.

4. Rajin Cuci Tangan

Kebersihan tangan memang tidak secara langsung mempengaruhi tumbuhnya jerawat di area wajah. Namun, bisa menjadi salah satu faktor timbulnya masalah jerawat di dagu. Mengusap muka dengan tangan memang kadang tidak dapat terhindarkan. Dengan kebiasaan sehat seperti rajin mencuci tangan, dapat menghindarkan terjadinya penyumbatan pori-pori. 

5. Menjaga Pola Makan

Jerawat  di dagu dapat dipicu oleh makanan yang kita konsumsi setiap hari. Seperti halnya zat insulin, zat ini dapat memicu penyumbatan yang terjadi di di pori-pori wajah. Dan telah kita ketahui, penyebab utama dari jerawat adalah penyumbatan pori-pori di area sekitar wajah. Oleh karena itu, perlu pola makan sehat dengan membatasi konsumsi karbohidrat tinggi serta lemak jenuh karena  dapat memicu produksi insulin berlebih. Sebaliknya perbanyaklah konsumsi makanan yang banyak mengandung anti oksidan seperti sayuran serta buah-buahan. 

6. Menjaga Pola Istirahat

Pola Istirahat akan sangat berpengaruh terhadap kebugaran serta daya tahan tubuh. Dengan pola istirahat yang cukup serta teratur, sistem imun akan tetap tarjaga dalam kondisi terbaiknya. Sehingga ketika bakteri penyebab jerawat menyerang, sistem kekebalan tubuh akan meresponnya dengan cepat. Hal ini akan memberikan dampak positif sehingga wajah akan terjaga dari berbagai penyebab jerawat.

Selain dengan menerapkan pola hidup sehat, mengatasi jerawat juga bisa dengan menggunakan produk moistirizer kulit berjerawat. Tentunya penggunaan ini harus disesuaikan dengan sensitifitas kulit. Jika Anda pernah mengalami permasalahan kulit akibat dari skincare, Anda bisa berkonsultasi dulu dengan dokter kecantikan keluarga agar dapat menyesuaikan produk skincare yang diperlukan.

Inilah 6 cara untuk mengatasi jerawat di dagu yang dapat Anda terapkan dalam kebiasaan sehari-hari. Dengan pola hidup bersih dan sehat akan membuat wajah Anda juga semakin terjaga.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama