Urutan Skincare Pagi dan Malam Agar Wajah Glowing


Skincare Pagi dan Malam

Urutan Skincare Pagi dan Malam Agar Wajah Glowing

Urutan Skincare Pagi dan Malam Agar Wajah Glowing - Penting untuk Anda tahu bagaimana cara menggunakan cream yang benar. Supaya manfaat yang Anda dapat 100% , jadi percuma kalau skincare yang Anda pakai sangat mahal sekalipun kalau cara pemakaiannya salah maka tidak ada manfaatnya di wajah Anda. 90% orang masih salah menggunakan skincare terutama 90% orang itu salah dalam cara mencuci muka. Dalam artikel ini akan membahas secara lengkap cara menggunakan skincare pagi dari awal bangun tidur hingga skincare malam setelah selesai aktivitas.

1.Facialwash

Pada umumnya banyak orang yang masih salah menggunakan Facial Wash dengan terlalu cepat rubbing (menggosok) dan terlalu cepat membilas dengan air itu adalah sebuah kesalahan. Langkah pertama adalah Anda harus membasuh wajah dengan air kemudian menggunakan facialwash sekitar 2 - 3 pump, lalu rubbing di tangan kemudian aplikasikan ke wajah dengan menggunakan 3 jari. Perlakukanlah wajah Anda benar-benar spesial. Pijat dengan lembut wajah Anda kemudian ditarik secara perlahan di sudut hidung karena itu sangat penting untuk melakukan pemijatan secara gentle (pelan) kurang lebih 1 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih dengan durasi 1 menit. Tidak disarankan untuk me-rubbing dan massage berlebihan karena justru akan merangsang kelenjar minyak dan jerawat. Kemudian bilas dengan air bersih. Hal yg perlu di perhatikan adalah cara untuk mengeringkan wajah. Anda harus mengunakan handuk bertekstur lembut, ditekan-tekan dengan perlahan. Apa sih sensasi nya? Jadi sensasi setelah mencuci wajah yang benar itu adalah perasaan yang segar dan menjadi seperti moist (lembut). Ini adalah sensasi yang benar setelah mencuci wajah.

2.Toner

Langkah berikutnya adalah Anda harus mengaplikasikan toner. Toner ini sangat penting walaupun banyak orang yang menyepelekan toner. Bagi sebagian orang, toner itu tidak penting dan tidak dapat mencerahkan wajah, padahal toner ini adalah salah satu yang paling penting, Kenapa? Karena waktu Anda mencuci wajah, PH wajah Anda menjadi berubah karena sabunnya, lalu PH toner akan membuat PH kulit Anda menjadi normal lagi ke PH kulit asal, sehingga apa? sehingga yang lainnya bisa bekerja dengan maksimal. Hal ini sudah ada penelitiannya, jika tidak pada PH yang sesuai standar kulit, serum yang paling mahal pun tidak akan bekerja maksimal. Jadi kalau misalkan Anda habis mencuci wajah terus langsung menggunakan serum, Anda tidak akan mendapat manfaat serumnya. Jadi akan sia-sia jika Anda membeli mahal-mahal. Jadi kesimpulannya toner ini penting!. Kita lanjutkan dengan apply toner, jadi ada 2 cara, yang pertama Anda dapat menyemprot langsung ke wajah kemudian bisa di "tap-tap" dengan kapas bersih atau dengan tangan juga boleh. Dengan menyemprotkan pada kapas tidak terlalu dalam dan juga tidak di gosok serta yang paling penting adalah jika menggunakan toner itu bukan untuk double cleansing jadi toner ini fungsinya bukan untuk membersihkan make-up, fungsi utamanya itu bukan untuk membersihkan kotoran, sebenarnya lebih untuk cleansing tapi lebih untuk zat-zat aktif yang ada di facial wash-nya. Sama yang paling penting adalah fungsi utamanya untuk mengembalikan PH normalnya kulit, sehingga skincare Anda yang lain bisa bekerja maksimal. Biasanya toner ini cepat sekali kering.

3.Serum

Serum ini adalah rangkaian skincare yang paling mahal karena active indregient-nya itu biasanya paling
tinggi dan paling bagus jadi pastikan Anda menggunakan serum yang benar. Ada beberapa cara menggunakan serum jadi Anda bisa teteskan 3 poin di dahi, pipi, dan dagu lalu usap halus di wajah atau
ada beberapa juga yang malakukannya pada tangan di-rubbing (digosok) kemudian dioleskan ke wajah. Namun itu akan menjadi lebih boros. Anda dapat menggunakan cara yang lebih hemat, Anda dapat mengaplikasikannya di tangan dan ditaruh pada 3 titik. Kemudian taruh dikening, dipipi, didagu. Lalu Anda harus ratakan dengan kedua tangan agar lebih merata. Serum ini kaya akan pelembab jadi akan terasa nyaman dan dingin. Jika masih ada sisa Anda bisa mengaplikasikannya di bagian leher karena juga dapat mencerahkan dan mengecangkan kulit dibagian leher sehingga tidak ada kerutan. Agar serum cepat meresap kedalam kulit Anda dapat menggunakan cara menggosokkan kedua tangan hingga hangat kemudian "tap tap" ke bagian muka dan leher. Setelah itu Anda akan merasa kulit muka menjadi lembab, kenyal dan nyaman, tidak ada rasa ketarik dan perasaan panas. 

Facialwash, Toner dan Serum merupakan rangkaian awal untuk skincare pagi dan malam. Jadi pada dasarnya poin 1 sampai 3 dilakukan untuk mengawali pemakaian skincare.

Skincare Pagi

Selanjutnya untuk skincare pagi dilanjutkan dengan:

  •  Daycream

    Setelah 5 menit menggunakan serum, Anda dapat menggunakan daycream. Ada beberapa cream didalamnya sudah ada SPF(Sun Protection Factor)-nya. Jadi bagi Anda yang aktivitasnya tidak ke pantai dan tidak ada berjemur yang berlebihan daycream ini sudah cukup. Karena rata-rata daycream sudah dilengkapi dengan SPF. Untuk mencerahkan wajah bisa menggunakan daycream whitening. Takaran untuk mengunakannya dapat dengan cara 5 Fingertip (jadi 1 telapak tangan untuk 1 ujung jari, jadi untuk wajah kurang lebih ada 3 ujung jari Anda bisa menggunakan paling banyak 4 ujung jari). Tetapi jika Anda terlalu banyak malakukannya, itu juga tidak akan membawa manfaat yang baik juga untuk wajah. Setelah itu ratakan ke seluruh wajah. Sisa-sisa cream dapat diaplikasikan ke leher.

  • Eyecream

    Dalam mengunakan eyecream kebanyakan orang tidak memasukkannya dalam skincare rutin. Padahal eyecream ini penting sekali karena kerutan itu selalu dimulai dari mata yaitu bawah mata, samping mata, dan percuma jika wajah akan putih, glowing dan lebih cerah tapi kalau bawah mata Anda cekung dan hitam maka akan kelihatan lebih tua. Jadi dalam menggunakan eyecream, Anda dapat mengaplikasikannya dengan jari manis dan ditepuk-tepuk dibawah mata dengan perlahan serta tidak di-rubbing karena bagian bawah mata itu sangat tipis sekali sehingga jika dilakukan rubbing akan menyebabkan kerutan tambah banyak dan juga menyebabkan kehitaman di bawah mata. Kemudian Anda juga harus menaplikasikan pada kelopak mata. Jadi pengunaan eyecream ini sangat penting sekali. Jika Anda mengunakan make-up bisa mengaplikasikan BB (Beauty Balmcream cushion, dan di tambahkan loosepowder.

Skincare Malam

Sebelum memulai facialwash, toner dan serum Anda bisa mengawali dengan cleansing seperti dibawah ini.

  • Cleansing dengan misselar water

    Sebelum mengaplikasikan facialwash, toner dan serum apabila Anda memakai make-up harus di-cleansing dengan misselar water. Disarankan untuk menggunakan double cleansing dengan menggunakan micellar water. Double cleansing itu sebenarnya ada 3 macam. Pertama menggunakan oil blam, kedua oil cleansing, ketiga micellar water akan tetapi lebih baik digunakan sesuai dengan permasalahan kulit Anda. Jika kulit Anda berminyak disarankan untuk menggunakan micellar water yang tidak termasuk kedalam oil-based karena kalau wajah berminyak menggunakan oil face biasanya akan lebih banyak komedo. Jika Anda ingin lebih aman pastikan memakai micellar water, ini bisa lebih cocok untuk semua tipe wajah.

  • Facialwash, toner dan serum

    Lalu setelah menggunakan micellar water cuci wajah Anda dengan facialwash. Facialwash cukup digunakan 2x sehari yaitu pagi dan malam atau pagi dan sore. Pada waktu Anda mandi sore juga boleh atau sebelum tidur namun lebih baik untuk menggunakannya sebelum tidur.    Kemudian Anda bisa melanjutkan skincare rutin malam lainnya seperti toner dan serum. Setelah melakukan facialwash, toner dan serum seperti skincare pagi, dilanjutkan dengan night cream whitening.

  • Night cream whitening

    Menggunakan night cream whitening adalah hal yang penting tidak boleh di-skip dan juga tidak boleh dipakai terlalu tebal. Ada beberapa night cream yang partikelnya itu nano, ini sangat bagus bagi wajah Anda.Penggunaannya pun juga lebih mudah, Anda dapat memakainya di tangan kemudian ditepuk-tepuk kewajah. Hal itu juga sudah dapat membuat night cream meresap ke dalam kulit. Atau juga bisa dioles tipis pada wajah. Jangan lupa untuk menggunakan 5 fingertip, kemudian Anda bisa meratakannya secara perlahan.

  • Masker

    Jika Anda menggunakan masker, bisa gunakan seminggu dua kali dan gunakan setelah facialwash. Masker ini juga penting. Jika ingin wajah lebih cerah Anda dapat menggunakan varian masker green tea karena dapat mencerahkan, dan moisturizer-nya juga ada di dalamnya. Di dalam masker varian green tea juga terdapat exfoliating-nya. Kulit akan terasa begitu nyaman dingin dan segar. Untuk hasil yang lebih maksimal Anda bisa mengkombinasikannya dengan charcoal clay karena bisa untuk mengangkat kulit mati, mencegah timbulnya komedo, dan bisa juga untuk kulit yang berminyak. Anda dapat mengaplikasikannya hanya pada bagian hidung. Lalu diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan bersih. Jangan menggunakan masker peel off yang yang seperti lem ditarik, lebih baik menggunakan masker yang dicuci setelah digunakan atau sheet mask. Setelah itu bisa Anda lanjutkan menngunakan toner dan serum.


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama