9 Tanaman Hias Indoor Aesthetic Tebaik

Dekorasi Tanaman Hias
Dekorasi Tanaman Hias

9  Tanaman Hias Indoor Aesthetic Tebaik

Tanaman Hias Indoor Aesthetic Tebaik - Rumah merupakan tempat terbaik bagi Anda untuk bersantai dan beristirahat. Semua orang mendambakan rumah nyaman untuk dapat menghilangkan penat dan lelah setelah aktivitas bekerja. Apa yang harus Anda lakukan untuk menciptakan suasana rumah menjadi nyaman? Ya, salah satunya adalah dengan manata dekorasi ruangan untuk menciptakan suasana hati menjadi baik. Tetapi bagaimana cara menciptakan suasana ruangan yang baik dengan memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh. Dengan mendapatkan 2 hal positif dalam waktu bersamaan akan meningkatkan kualitas terbaik Anda saat menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga. Jawabannya adalah tanaman. Tanaman biasanya ditempatkan sebagai penghias halaman depan rumah, tetapi banyak jenis tanaman yang dapat dijadikan hiasan indoor rumah. Dengan menjadikan tanaman hias sebagai bagian dari dekorasi, selain memberikan nuansa alami, dengan ini akan menjadikan udara di rumah menjadi lebih segar dan lebih sehat.

Ketika akan menjadikan tumbuhan hijau sebagai pilihan dari dekorasi rumah, tentu akan muncul pertanyaan, apakah susah untuk melakukan perawatan tanaman hias? Dan apa  jenis ini cocok dijadikan hiasan indoor rumah Anda? Tidak semua orang paham akan berbagai jenis tumbuhan yang ada. Namun Anda tidak perlu berkecil hati, karena kami akan memberikan pilihan bagi Anda untuk mendapatkan tanaman hias indoor terbaik dan tentunya mudah untuk dilakukan perawatan.

Berikut beberapa tanaman hias cocok untuk Anda:

1. Lidah Mertua

Lidah Mertua
Lidah Mertua

Lidah mertua atau memiliki julukan lain sansevieria, sangat mudah ditanam dan cocok dijadikan hiasan indoor rumah. Tidak memerlukan banyak air menjadikan lidah mertua sebagai salah satu favorit penghias ruangan. Selain itu, lidah mertua juga merupakan salah satu pembersih udara terbaik untuk bagian luar dan bagian dalam rumah Anda. Dengan oksigen melimpah yang dihasilkan oleh tumbuhan ini, akan menjadikan ruangan Anda lebih nyaman dan segar.

2. Dracena

Banbu Jepang
Bambu Jepang

Dracena ini banyak sekali jenisnya. Di Indonesia, paling sering kita jumpai adalah tanaman bambu jepang atau memiliki nama dracen golden. Dengan bentuk tangkai yang mirip dengan bambu versi kecilnya dan warna kuning keemasan, julukan bambu jepang lebih di kenal di masyarakat. Dracena ini memiliki keunggulan dapat ditempatkan didalan ruangan yang sangat minim cahaya. Walaupun begitu, bambu mini satu ini memiliki fungsi sebagai penyerapan NO, CO2 ataupun CO.

3. Rubber Plant

Ruber Plant
Ruber Plant

Ruber Plant juga dapat berperan dalam membersihkan udara didalam ruangan dengan menyerap karbon monoksida (CO), karbon dioksida (CO2), dan polutan lainnya. Dengan daun tebal dan warna yang mengkilat tanaman ini sangat cocok dijadikan hiasan di dalam ruangan.

4. Spider Plant

Spider Plant
Spider Plant

Memiliki nama lain chlorophytum comosum atau di Indonesia lebih dikenal dengan julukan lili paris, tumbuhan ini mampu menyerap benzena, formaldehida, karbon monoksida, dan bahan berbahaya lainnya. Perawatannya juga sangat mudah, Anda hanya perlu menyemprotkan sedikit air pada pagi hari.

5. Kaktus

Kaktus
Kaktus

Tanaman ini banyak jenis dan warnanya. Identik dengan duri pada bagian luarnya, kaktus berasal dari daerah yang tandus sehingga bisa bertahan berhari-hari tanpa air. Bahkan kaktus bisa bertahan 2 sampai 3 minggu tanpa Anda harus menyiramnya.

6. Sukulen

Sukulen
Sukulen

Sekilas sukulen ini hampir mirip dengan katus. Apa bedanya dengan kaktus? Perbedaan yang mendasar adalah pada sukulen tidak memiliki duri. Tetapi dalam pemeliharaanya kedua tanaman ini hampir sama, keduanya tidak memerlukan konsumsi air yang banyak.

7. Aglaonema

Aglaonema
Aglaonema

Tumbuhan satu ini dapat berfungsi sebagai penyarin udara di dalam ruangan. Jadi jika ruangan Anda terasa pengap, ini bisa dijadikan alternative sebagai hiasan didalam ruangan untuk memberikan sirkulasi udara yang baik.

8. Bunga Krisan

Bunga Krisan
Bunga Krisan

Bunga Krisan di Indonesia lebih dikenal sebagai tanaman seruni, memiliki keindahan pada bunganya. Berbagai macam warna yang ada bisa menjadi pilihan dekorasi rumah. Selain itu bagian pada bunga ini juga dapat menghasilkan senyawa piretrin, yang bersifat mengusir serta membunuh nyamuk dan serangga.

9. Peace Lily

Peace Lily
Peace Lily 

Peace Lily dengan bunga berwarna putih menjulang tinggi menjadikan tumbuhan ini identik dengan kata “peace” berarti perdamaian. Selain memiliki nalai aesthetic untuk dijadikkan hiasan ruangan, tanaman ini memiliki fungsi untuk kesehatan yaitu dapat mengurangi  spora dalam udara serta dapat menyerap uap aseton yang dapat berbahaya bagi kesehatan.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama