Perbedaan Tropicana Slim Classic dan Diabtx

Perbedaan Tropicana Slim Classic dan Diabtx
Perbedaan Tropicana Slim Classic dan Diabtx

Perbedaan Tropicana Slim Classic dan Diabtx - Dalam melakukan segala aktivitas harian, kita memerlukan energi. Energi ini bagai bahan bakar dalam tubuh yang mampu digunakan untuk melakukan berbagai kegiatan. Sumber energi diperoleh dari kandungan makanan seperti glukosa. Tetapi tak hanya glukosa saja yang dapat menjadi sumber energi. Karbohidrat, protein dan lemak dalam tubuh juga mampu diubah menjadi sumber energi dalam tubuh.

Sebagai sumber energi, gula menjadi peranan yang cukup penting. Bahan makanan tersebut dapat ditemukan baik dari makanan ataupun minuman. Walaupun menjadi sumber energi, mengkonsumsinya dalam jumlah berlebih juga tidaklah baik bagi kesehatan. Ini dikarenakan dapat memicu terjadinya diabetes. Selain itu, kebutuhan akan gula juga akan terpenuhi dari karbodrat yang didapatkan. Inilah yang membuat konsumsi gula harus sangat dikontrol agar memberikan keseimbangan untuk tubuh.  

Dalam pemilihan gula, tentu juga harus dipertimbangkan. Salah satu produk gula yang dapat mengontrol konsumsi gula adalah Tropikana slim. Perisa alami ini memiliki rasa manis yang dapat menggantikan gula biasa. Tropikana slim ada beberapa varian mulai dari classic, diabtx dan stevia. Pada kesempatan kali ini kita akan fokus pada pembahasan perbedaan tropicana slim classic dan diabtx. 

{tocify} $title={Table of Contents}

Varian Tropikana Slim

Tropikanan slim menjadi sebuah pilihan bagi siapa saja yang ingin menjaga jumlah gula darah ataupun bagi yang memiliki masalah kesehatan menganai gula. Untuk memberikan pilihan yang sesuai kebutuhan Tropikana memili 3 varian yaitu:

1. Tropikana Slim Classic

Perbedaan Tropicana Slim Classic dan Diabtx
Tropicana Slim Classic

Varian clasic ini menjadi pilihan pertama yang bisa mengendalikan jumlah kalori harian tubuh. Pengendalian ini dilakukan dengan membatasi jumlah gula yang masuk kedalam tubuh. Penggunaan produk tersebut, dapat diberikan bagi yang sedang menjalani diet sehat ataupun sedang dalam penanganan diabetes. Namun, jenis pengganti gula ini perlu dihindarkan dari penderita fenilketonuria dan efek laktasi. 

Dalam penggunaannya, 10 gram gula bisa digantikan hanya dengan 2,5 gram tropicana slim. Bisa dibilang penggunaanya bisa menggurangi hingga 75 persen gula biasa. Namun, jenis ini kurang cocok jika diaplikasikan pada makanan serta minuman yang  perlu dihangatkan ulang.

2. Tropikana Slim Diabtx

Perbedaan Tropicana Slim Classic dan Diabtx
Tropikana Slim Diabtx

lim Diabtx sangat cocok untuk digunakan bagi penderita pradiabetes dan penderita diabetes militus. Hal ini dikarenakan didalamnya mengandung sukralosa, asesulfam-K, kromium pikolinat, serta sorbitol dan bubuk jagung. Kromium polikarbonat tersebut juga berfungsi dalam menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh serta menjaga fungsi dari insulin itu sendiri. Untuk dosis penggunaannya juga perlu diperhatikan karena 2,5 gram sudah cukup menggantikan kemanisan 10 gram gula. 

3. Tropikana Slim Stevia

Perbedaan Tropicana Slim Classic dan Diabtx
Tropicana Slim Stevia

Untuk diet rendah kalori, bisa menggunakan produk varian stevia ini. Selain rendah gula, ternyata produk ini juga rendah kalori bahkan 0 kalori. Tentu ini sangat cocok untuk Anda yang sedang diet ataupun sedang dalam penanganan diabetes. 

Jika pada umumnya gula dibuat dari tebu, maka berbeda dengan produk ini karena menggunakan bahan dari daun stevia. Daun ini memang sudah lazim digunakan sebagai pengganti gula berberapa negara di Amerika Latin. 

Manfaat Tropicana Slim

Setelah kita membahas varian apa saja yang ada, tentu kita juga harus tau apa aja sih sebenarnya manfaat dalam tropicana ini. Untuk itu berikut adalah manfaat utama dalam tropicana.

1. Menjaga Berat Badan

Rendahnya kalori pada Tropikana slim menjadikan Anda hidup lebih sehat. Berat badan juga akan semakin terjaga karena hal tersebut.

2. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Pada varian tertentu juga terdapat serat inulin. Serat ini dapat digunakan untuk menjaga kesehatan pencernaan.

3. Menjaga Kinerja Insulin

Insulin dalam tubuh diproduksi dalam jumlah terbatas. Insulin inilah yang mengubah glukosa menjadi energi. Dengan kandungan glukosa yang minimal mungkin, membuat kinerja insulin semakin ringan.

4. Menggunakan Bahan Alami

Bahan utama yang digunakan pada produk ini merupakan bahan alami yang dapat ditemukan di alam. Dengan tidak adanya bahan sintetis didalamnya membuatnya semakin aman dikonsumsi.

5. Rasa Yang Enak

Rasanya memang agak sedikit berbeda dengan gula biasa. Tapi, manis yang didapatkannya tak akan jauh berbeda dengan penggunaan gula biasa. 

Perbedaan Tropicana Slim Classic dan Diabtx

Perbedaan nama tropicanan ini tentu tak semata mata hanya untuk labeling saja. Didalamnya tentu memiliki perbedaan dan keunggulan masing - masing. Nah berikut ini adalah perbedaan antara tropicana slim classic dan diabetx.

1. Jumlah Kalori

Jumlah kalori ini menjadi pembanding utama antar keduanya. Walaupun semuanya termasuk rendah kalori, varian diabetx mampu memberikan kalori hingga 0 kalori. Sedangkan varian classic masih terdapat kalori sebesar 5 kalori.

2. Kandungan Serat Inulin

Didalam diabtx juga mengandung serat inulin yang dapat membantu dalam menjaga kesehatan khususnya pencernaan. Dengan begini kondisi berat badan juga akan ikut terjaga dengan baik.

3. Sasaran Pengguna

Dengan ada kandungan seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, keduanya memang dapat diberikan kepada Anda yang sedang diet dan juga penderita diabtes. Namun, diabtx sangat cocok untuk penderita diabetes karena mengandung 0 kalori.

4. Harga

Diabetx memang memiliki keunggulan dari varian classic. Keduanya dapat dengan mudah dibeli di toko biasa. Namun, secara harga diabtx memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan classic. 

Apakah Tropicana Slim Aman Untuk Penderita Diabetes?

Perbedaan Tropicana Slim Classic dan Diabtx
Apakah Tropicana Slim Aman Untuk Penderita Diabetes

Makanan di Indonesia memiliki cita rasa yang cenderung manis. Hampir dalam setiap makanan dan minuman kita selalu menggunakan pemanis baik itu gula atau pemanis buatan. Padahal penggunaan pemanis sendiri sangatlah terbatas dalam setiap harinya. Sepeti informasi dari WHO, bahwa dalam 1 hari kita hanya direkomendasikan untuk 25 gram / hari atau batas atanya di 50 gram perhari. Akan tetapi kebanyakan dari kita pasti mengkonsumsi lebih dari apa yang direkomendasikan.

Dengan tingginya penggunaan pemanis seperti ini juga dapat berakibat naiknya risiko diabetes dari waktu ke waktu. Diabetes ini menjadi hal yang sangat dihindari karena dapat mengakibatkan koplikasi penyakit lainnya. Dan bagi penderita diabetes tentu konsumsi gula adalah larangan yang sangat jelas. Lalu apakah tropicana slim aman untuk penderita diabetes? Mengingat bahwa pemanis ini selalu digaungkan dengan kata yang identik dengan "diabetes".
Melalui kanal youtube dr.Cahyo, beliau memberikan penjelasan yang sangat detail dalam hal tersebut.

Beliau mengungkapkan bahwa tropicana memang dikhususkan untuk penderita diabetes. Tropicana slim dibuat dengan menggunakan pemanis aspartan dan atau sorbitol. Aspartam sendiri dinilai lebih aman daripada gula biasa dikarenakan sangat rendah kalori. Selain itu untuk mendapatkan rasa manis aspartam juga dibutuhkan dengan jumlah yang lebih sedikit dibandingkan gula. Dr. Cahyo juga memaparkan bahwa batas aman dalam aspartam dalam 1 hari yaitu 40 mg per kg berat badan. Sedangkan dalam 1 sachet tropicana hanya mengandung 42 mg aspartam dan ini tentu sangat jauh dibandingkan batas harian. Jadi penggunaan tropicana slim bagi diabetes tentu sangat aman asal Anda menggunakannya secara bijak.

Tips Mengurangi Konsumsi Gula Harian

Gula memang tak bisa dihidarkan dari setiap makanan dan minuman, akan tetapi kita bisa loh mengganti dan membatasi gula yang masuk kedalam tubuh. Berikut ini adalah tips yang bisa Anda coba:

  1. Mengecek kandungan gula sebelum membeli makanan dan minuman;
  2. Mengaganti camilan makanan dengan buah buahan;
  3. Membatasi penggunaan gula setiap harinya;
  4. Menggurangi makanan junk food;
  5. Menghindari minuman bersoda;
  6. Olahraga rutin;
  7. Beralih ke Tropicana Slim sebagai pemanis harianmu.

Kesimpulan

Perbedaan tropicana slim classic dan diabtx terletak pada jumlah kalori yang ada dalam setiap takarannya. Pada diabetx mampu diminimalkan dengan adanya 0 kalori. Sedangkan varian classic masih mengandung 5 kalori didalamnya. Pilihlah tropicana slim sesuai kebutuhan Anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan Before Post Content

Iklan Post Content