MK Glow Skincare Aman atau Tidak Menurut BPOM?

MK Glow Skincare Aman atau Tidak
MK Glow Skincare Aman atau Tidak
MK Glow Skincare Aman atau Tidak - Tahun ini menjadi tahun dimana berbagai produk skincare terus berkembang. Ini ditandai dengan adanya berbagai macam produk kecantikan yang terus bermunculan. Selain itu, ditandai juga dengan semakin banyaknya peminat dari pengguna skincare. 

Sebagai seorang wanita, pembelian skincare biasanya sudah masuk dalam anggaran bulanan. Ini memang tak bisa dihindari karena, untuk mendapatkan kulit yang diinginkan tentu memerlukan perawatan. Dan dengan menggunakan skincare inilah kita bisa melakukan perawatan secara mandiri dengan biaya yang ekonomis.

Beberapa waktu lalu ada sebuah brand kecantikan yang sedang naik daun. Brand ini dikenal dengan nama MK Glow Skincare. Kemunculannya diberbagai media membuatnya banyak dilirik kalangan wanita. Ini membuat banyak yang mencari informasi lanjutan mengenai produk tersebut seperti MK Glow Skincare aman atau tidak? Ini merupakan bentuk kehati-hatian dalam memilih produk skincare. Untuk selanjutnya kita akqn membahas tentang MK Glow Skincare. 

{tocify} $title={Table of Contents}

Apa Itu MK Glow?

MK Glow merupakan brand skincare lokal yang menawarkan perawatan kulit agar tampak lebih cerah dan sehat. Didalamnya mengandung bahan alami yang ramah untuk kulit. Formula didalamnya diklaim mampu mengatasi kerutan pada kulit wajah, menghilangkan flex hitam dan mengatasi permasalahan jerawat. 

MK Glow Apakah Sudah BPOM?

MK Glow Skincare Aman atau Tidak
MK Glow Apakah Sudah BPOM

MK Glow bukanlah brand baru di Indonesia karena sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu. Namun, masih minim informasi yang bisa kami dapatkan mengenai produk tersebut. Dalam laman resmi BPOM telah ada nama produk terdaftar atas nama MK Glow. Merk ini terdaftar atas 3 perusahaan berbeda terdiri dari 2 produk dari CV Berlian Kosmetik, 3 produk dari CV Zweena Adi Nugraha dan 1 produk dari CV Gatutkaca. Untuk Berlian Kosmetik sendiri berlokasi di Lumajang Jawa Timur. Sedangkan 2 lainnya berlokasi di Jawa Tengah. 

Daftar Produk MK Glow Skincare

Daftar produk ini merupakan daftar produk yang telah terdaftar di laman resmi BPOM. Total terdaftar 6 produk yaitu.

  1. Spray Kinclong dengan kemasan 100mL;
  2. Serum Crystal Ultimate dengan kemasan 10 mL dan 25 mL;
  3. Bright and Glow All Day Cream dengan pot kemasan 10 g, 12 g dan 15 g;
  4. Serum Safron Gold Whitening dengan kemasan 15 mL, 20 mL dan 30 mL;
  5. Bright and Glow All Day Acne Soap kemasan 40 g, 50 g, 80 g dan 100 g;
  6. Bright and Glow All Day Toner  80 mL, 100 mL, 30 mL dan 50 mL. 

Ciri Ciri MK Glow Palsu

Peredaran jual beli produk skincare beberapa tahun ini sedang berada diatas angin. Dengan adanya media yang dengan cepat membuat viral dan cepat dikenal masyarakat membuatnya makin banyak dicari. Muncul juga berbagai reseller yang membantu dalam mendistribusaikan ke berbagai elemen masyarakat. Ini membuat omset dalam penjualan skincare sangat menggiurkan. Ini menjadi salah satu penyebab oknum penjual nakal yang memberikan produk yang tidak sesuai dengan apa yang ditawarkan. Bahkan bisa jadi dapat mengandung bahan berbahaya yang dilarang digunakan pada skincare.Lalu bagaimana cara membedakan MK Glow Palsu?

1. Cek BPOM

BPOM menjadi satu satunya instansi yang memfilter produk produk skincare. Ada beberapa parameter dalam menentukan keamanan suatu produk. Dan salah satunya adalah mengecek pada No BPOM. Tak sampai disitu, perlu diperhatikan juga bahwa Nomer yang tertera sesuai dengan produknya. Anda juga bisa mengeceknya melalui barcode yang tertera pada kemasan.

2. Lengket

Ada yang memberikan komentar pada kanal youtube review MK Glow bawha produk yang dibelinya memilki tekstur yang lengket. Ciri ini tentu berkaitan erat dengan adanya merkuri pada prosuk skincare. Perludiperhatikan dimana Anda membeli produk tersebut apakah pada penjual resmi atau tidak.

3. Membuat Skin Barier Rusak

Setelah beberapa hari penggunaan Anda merasakan panas, ruam merah, perih dan kulit kering mengelupas? Ini adalah tanda bahwa skin barier mengalami kerusakan. Kerusakan ini bisa terjadi akibat adanya kandungan berbahaya yang mengenai kulit

Kesimpulan

MK glow skincare aman atau tidak? Produk ini merupakan produk yang telah ada sejak beberapa tahun lalu. Promosi massif yang dilakukan melalui berbagai media sosial membuatnya banyak dilirik berbagai kalangan wanita. Dari beberapa pembahasan sebelumnya, tentu kita sudah mendapatkan bukti jika MK Glow telah terdaftar di BPOM. Total ada 6 produk yang menggunakan nama MK Glow yang terdaftar di BPOM. Dan 6 produk yang telah terdaftar tersebut tentu telah aman dan layak digunakan menurut BPOM.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan Before Post Content

Iklan Post Content