Perbedaan Sabun Kojic Plankton Asli dan Palsu: Panduan Pemilihan yang Tepat

Beda Sabun Kojic Plankton Asli dan Palsu
Beda Sabun Kojic Plankton Asli dan Palsu

Beda Sabun Kojic Plankton Asli dan Palsu - Kulit adalah salah satu aset paling berharga bagi setiap wanita. Kulit yang sehat dan cerah bukan hanya tentang penampilan fisik, tetapi juga mencerminkan kesehatan dan kepercayaan diri. Banyak wanita di seluruh dunia berusaha untuk mencapai kulit yang cerah dan sehat. 

Kulit cerah sering kali merupakan tanda bahwa kulit Anda dalam keadaan sehat. Kulit yang cerah cenderung lebih bersih dan bebas dari masalah seperti jerawat, flek hitam, atau kulit kusam. Wanita yang merawat kulit mereka dengan baik cenderung memiliki kulit yang lebih cerah dan bebas dari berbagai masalah kulit.

Kulit cerah memberikan penampilan yang lebih menarik. Kulit yang bersinar dan sehat memberikan kesan awet muda dan segar. Ini dapat meningkatkan kepercayaan diri dan membuat wanita merasa lebih cantik. 

Salah satu perawatan yang mudah dan biaya yang tidak terlalu mahal adalah dengan penggunaan sabun. Tetapi, untuk area wajah tak sembarangan sabun bisa digunakan. Perlu sabun khusus karena wajah merupakan salah satu area sensitif pada kulit. Salah satu sabun yang dikhususkan untuk wajah yaitu sabun kojic plankton. Sabun ini banyak sekali beredar baik secara online atau offline. 

Ini membuat kita harus berhati-hati, dan harus memastikan keaslian dari produk tersebut. Nah, untuk selanjutnya berikut ini merupakan cara memgetahui sabun kojic plankton asli dan palsu. 

{tocify} $title={Table of Contents}

Sabun Kojic Plankton

Sabun Kojic Plankton merupakan sebuah sabun wajah yang memiliki beragam fungsi seperti mengatasi jerawat, menghaluskan wajah, menyanarkan kerutan dan tentunya membuat kukit wajah semakin bersinar.

Percaya atau tidak, ini adalah sebuah brand lokal besutan PT Hase Artha Graha. Namanya memang mengusung tema seperti produk luar. Ini dikarenakan sabun ini mengusung tema dari Korea Selatan dan dipercara kuakitasnya yang tak kalah bersaing dengan produk import. 

Kandungan Kojic Plankton

Apa sih sebenarnya Kojic Planton? Kojic plankton adalah sebuah micro organisme yang berada di laut yang memiliki sifat dalam mereduksi kerusakan akibat UV. Tentu ini menjadi alasan utama mengapa dalam setiap produknya selalu mengandung kojic plankton. 

Ada banyak produk yang dikeluarkan oleh brand ini, setiap produk dikombinasikan dengan zat yang berbeda beda.

Beberapa kandungan seperti niacinamide, licorice, arbutin, collagen, snail, kojic dipalmitate dan zat lainnya juga menjadi kombinasi dalam beberapa produknya. Dengan begini membuat produk kojic ini mampu digunakan sesuai dengan kebutuhan kulit. 

Manfaat Sabun Kojic Plankton

Beda Sabun Kojic Plankton Asli dan Palsu
Manfaat Sabun Kojic

Kojic Plankton dikenal dalam mengatasi permasalahan kulit dan menjadikan wajah lebih cerah. Berikut adalah beberapa manfaat yang diberikan dalam penggunaan sabun tersebut.

1. Menyamarkan Bintik Hitam

Salah satu komposisi yang dapat membatu dalam menyamarkan bintik hitam adalah asam kojic. Selain itu asam kojic dapat membuat wajah menjadi lebih cerah. 

2. Mencegah Jerawat

Adanya marine plankton didalamnya juga mampu menjaga kulit dari minyak dan bakteri penyebab jerawat. Penggunaan secara teratur akan mampu mengurangi produksi minyak dan menjaga wajah menjadi lebih sehat dan bersih. 

3. Menjaga Kelembapan

Spesialnya, sabun ini juga mampu menjaga kelembapan kulit Anda dengan adanya kandungan madu, ekstrak beras, dan minyak grapeseed. Jadi bagi yang memiliki kukit kering juga cocok menggunakan produk ini. 

4. Mengenyalkan Kulit

Selain beberpa kandungan diatas ada juga vit B3 sebagai pelengkapnya. Vitamin ini mampu menjadikan kukit lebih kenyal dengan meningkatkan produksi kolagen dan membuat wajah tampak lebih muda. 

5. Mencerahkan Warna Kulit

Dengan kombinasi dan komposisi dalam sabun kojic plankton akan membantu Anda mencerahkan kulit  sesuai tone kulit tercerahnya. 

Cara Menggunakan Sabuk Kojic Plankton

Sabun ini tak jauh berbeda dengan sabun lainnya, yang membedakannya adalah kandungan didalamnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal ikuti langkah berikut.

  1. Basahi wajah dengan air bersih. Bisa dengan air hangat jika dibutuhkan.
  2. Busakan sabun terlebih dahulu pada kedua telapak tangan.
  3. Ratakan busa pada area wajah hingga merata.
  4. Gosok secara halus dan pijat dengan lembut.
  5. Diamkan beberapa saat.
  6. Bilas dengan air hingga bersih. 

Apakah Sabun Kojic Sudah BPOM?

Beda Sabun Kojic Plankton Asli dan Palsu
Apakah Sabun Kojic Sudah BPOM

Tentu kita harus memahami bahwa BPOM merupakan wadah bagi semua produk Skincare. Dan pada beberapa skincare ada yang telah memiliki registrasi BPOM. Nomor registrasi ini memandakan bahwa produk aman digunakan. Pada Sabun Kojic Planton sendiri telah terdaftar dengan nomor BPOM NA18231200301 dengan nama Bright and Glow Face and Body Soap, No NA18211203951 untuk Bright & Glow Soap, No NA18221208784 untuk Acne Bright Face and Body Soap. 

Beda Sabun Kojic Plankton Asli dan Palsu

Sabun ini telah banyak dijual melalui berbagai platform online. Tentu akan ada kemungkinan adanya barang palsu yang dijual. Kita harus berhati hati agar terhindar dari produk tersebut. Berikut ini yang harus diwaspadai:

1. Kemasan

Pada Sabun Kojic Bright And Glow terdapat 2 ukuran yaiutu 40 gr dan 90 gr. Warna kemasannya mengusung warna putih dengan kombinasi warna biru. Pada bagian atas samping juga terdapat barcode dan No BPOM untuk menjaga keasliannya.

2. Warna Sabun Dan Bentuk Sabun

Warna sabun juga bisa dengan mudah untuk dikenali. Sabun kojic asli memiliki warna biru bening yang terlihat cerah. Selain itu adapula ukiran tulisan "KOJIC". Untuk 40 gr bentuknya bulat dan 90 gr bentuknya sedikit lonjong.

3. Harga

Secara harga sabun Sabun Kojic Bright And Glow dijual dengan harga 40 ribuan untuk 40 gram dan 60 ribuan untuk 90 gr. Berhati hatilah jika ada yang menawarkan harga jauh diharga pasaran tersebut.

Apakah Sabun Kojic Plankton Bisa Memutihkan?

Sabun ini viral dalam beberapa pekan ini karena banyak yang  mengatakan bahwa sabun ini bisa memutihkan dengan cepat. Lalu apakah benar? Dalam informasi yang ada, sabun ini tidak bisa memutihkan. Namun, jangan khawatir karena sabun ini mampu mencerahkan hingga ke warna tone kulit paling cerah penggunanya. Lalu Sabun kojic isa digunakan di usia berapa? Batas usia minimum yang disarankan adalah 15 tahun ke atas. Ini untuk menghindari terjadinya iritasi pada kulit yang masih muda.

Kesimpulan

Beda sabun kojic plankton asli dan palsu dapat kita lihat pada kemasan yang dilengkapi barcode dan pada warna sabun yang berwarna biru transparan. Untuk mendapatkan sabun ini akankan lebih baik unttuk langsung membeli pada toko resminya atau pada influencer yang terafiliasi. Gunakan sesuai petunjuk agar memperoleh warna tone kulit yang lebih cerah.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan Before Post Content

Iklan Post Content