Perbedaan Toner RDL No 2 Dan 3 Berdasar Fungsinya

Perbedaan Toner RDL No 2 Dan 3
Perbedaan Toner RDL No 2 Dan 3

Perbedaan Toner RDL No 2 Dan 3 - Setiap orang khususnya wanita pasti memiliki permasalahan kulit wajah tersendiri. Entah itu masalah jerawat, berminyak, atau warna kulit wajah yang kusam. Berbagai cara pasti dilalukan untuk mendapatkan kulit yang bersih dan sehat. Ada yang menggunakan skincare seperti cleansing, moisturizing dan toner. Ada juga yang mengkonsumsi minuman collagen untuk mendapatkan kulit putih bersih. Tapi semua ini harus disesuaikan dengan kebutuhan serta tipe kulit wajah ya g harus dimiliki.

Nah, salah satu produk kecantikan yang telah banyak beredar adalah Toner RDL. Produk ini telah beredar luas dan banyak digunakan oleh sebagian wanita. Toner ini menawarkan beberapa varian diantaranya toner RDL Babyface no 2 dan no 3. Lalu apakah kalian sudah tahu tentang apa perbedaan dari keduanya? Yuk, bersama-sama kita ulas perbedaan toner rdl no 2 dan 3. 

Apa Itu Toner RDL

RDL adalah sebuah produk kecantikan yang berbentuk toner. Toner ini diaplikasikan di area wajah untuk menghilangkan jerawat, menyamarkan pori - pori, menghilangkan flex hitam serta membuat kulit tampak cerah. Produk ini memiliki harga yang sangat terjangkau dengan harga puluhan ribu saja. Ada 2 jenis toner RDL yaitu:

Toner RDL Babyface 2

Dengan kemasan warna kuning yang menyala, produk ini berfokus pada pengobatan atau mengatasi jerawat. Selain itu, produk ini dapat mengikis lapisan kulit teratas dan meregenerasi kulit untuk menghilangkan flex hitam. Dengan nama lain Hidroquinon Tretinoin Babyface 2 ini dijual dengan harga 40 hingga 80 ribu dengan kemasan 60 mL. 

Toner RDL Babyface 3

Sama seperti sebelumnya, varian ini memiliki kemasan kuning menyala dengan angka 3 dibagian tengahnya. Untuk fungsinya juga sama karena memiliki kandungan Hidroquinon dan Tretinoin yang mampu menghaluskan dan menghilangkan flex hitam dengan cara mengikis dan meregenerasi lapisan kulit terluar. Untuk kemasan botol 60 mL bisa ditemukan di harga kisaran 60 ribu sampai 95 ribu. 

Perbedaan Toner RDL 2 dan 3

Dengan kemasan yang hampir menyerupai, tentu akan membuat sedikit bingung tentang apa saja perbedaan keduanya serta apa fungsinya. Berikut merupakan perbedaan toner RDL 2 dan 3.

1. Kemasan

Sekilas memang nampak sama, tapi untuk membedakannya bisa dilihat dari angka pada bagian depan yaitu angka 2 atau 3.

2. Kandungan Hidroquinon

Produk nomor 2 memiliki kandungan Hidroquinon sebesar 20 mg dan nomor 3 memiliki kandungan sebesar 40 mg. Ini berfungsi dalam menghilangkan flex hitam.

3. Kandungan Tretinoin

Tretinoin inilah yang berfungsi untuk mengatasi jerawat, pada varian nonor 2 memiliki kandungan lebih banyak sekitar 125 mcg, sedangkan nomor 3 sebesar 20 mcg.

4. Fungsi

Fungsi utama keduanya adalah untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Namun, untuk RDL 2 digunakan pada wajah yang memiliki banyak jerawat. Dan RDL 3 untuk wajah dengan sedikit berjerawat. 

Apakah Toner RDL Babyface Aman Digunakan?

Perbedaan Toner RDL No 2 Dan 3
Illustrasi Penggunaan Toner

Keamanan produk harus dipastikan agar tidak berefek buruk pada tubuh. Ada 2 hal yang bisa digunakan untuk memastikan keamanan skincare yaitu dengan mengecek pada BPOM dan mengecek kandungannya.

1. Toner RDL apakah sudah BPOM

Jika dicek dengan menggunakan keyword "RDL" pada web resmi BPOM maka akan muncul beberapa produk dengan nama tersebut, tetapi tidak ada produk yang sesuai dengan kata "toner RDL" yang terdaftar. Ini membuat Anda harus berhati-hati jika ingin membelinya.

2. Komposisi

Dua kkmposisi yang diguanakn adalah Hidroquinon dan Tretinoin.  Keduanya memang mampu memutihkan dengan cepat, tapi keduanya juga dihindari karena merusak lapisan kulit. Selain itu penggunaan jangka panjang dapat menimbulkan permasalahan kesehatan lainnya. 

Kesimpulan

Perbedaan Toner RDL No 2 Dan 3 terletak pada jumlah komposisi utamanya. Perbedaan ini membuat fungsinya berbeda yaitu untuk yang nomer 2 untuk jerawat meradang sedangkan nomer 3 untuk wajah sedikit jerawat. Namun, perhatikan keamanannya karena Hidroquinon dan Tretinoin tidak dianjurkan untuk bahan skincare.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan Before Post Content

Iklan Post Content