Perbedaan Betadine Feminine Hygiene Ungu dan Pink, Ini Penjelasannya!

Perbedaan Betadine Feminine Hygiene Ungu dan Pink
Perbedaan Betadine Feminine Hygiene Ungu dan Pink

Perbedaan Betadine Feminine Hygiene Ungu dan Pink - Hi ladiess mytiffany, apakah kalian juga merasakan rasa tidak nyaman di area kewanitaan saat menstruasi? Tentu sebagian dari kita pernah merasakan hal seperti ini. Ini dikarenakan saat menstruasi area kewanitaan menjadi lebih sensitif dan rentan terhadap iritasi. Inilah pentingnya menjaga kesehatan miss V apalagi saat atau setelah fase menstruasi. 

Menjaga kesehatan dan kebersihan miss V tidak cukup hanya dengan air bersih dan sabun biasa ya. Kalian bisa menggunakan beberapa produk sabun pembersih khusus area wanita. Tapi, perlu diperhatikan jangan asal memilih saja. Perhatikan kandungan dan manfaat yang ditawarkan. Bisa juga dengan melihat terlebih dahulu review yang sudah ada.

Salah satu produk yang direkomendasikan adalah betadine feminine hygiene. Produk ini telah ada sejak lama tapi masih sedikit dari kita yang cukup aware dengan masalah seperti ini. Padahal dengan menggunakan produk ini, area intim akan terhindar dari berbagai permasalahan. Saat ini di marketplace ada 2 warna yang varian yaitu pink dan ungu. Untuk itu, kita akan membahas seksama mengenai perbedaan betadine feminine hygiene ungu dan pink. 

Apa Itu Betadine Feminine Hygiene?

Bagi yang belum tahu, untuk apa sih betadin ini? Ya, betadine feminine hygiene adalah sebuah produk yang dikhususkan untuk membersihkan organ intim pada wanita. Betadine ini merupakan sabun antiseptik yang berbentuk cairan. Obat ini dijual secara bebas dalam kemasan botol 50 mL dengan warna ungu dan pink. Kandungan utama dalam produk ini adalah adanya povidone iodine yang bekerja sebagai antiseptik untuk untuk mencegah terjadinya infeksi.

Perbedaan Betadine Feminine Hygiene Ungu dan Pink

Telah kita ketahui jika produk ini dapat ditemukan dalam dua varian warna yaitu pink dan ungu. Tentu ini akan membuat kita bertanya-tanya tentang apa yang membuat keduanya berbeda. Lalu apakah keduanya benar-benar berbeda?

Jawabnya, tidak. Keduanya merupakan produk yang sama dan memberikan manfaat yang sama. Jika kita trlaah lebih lanjut, pada varian ungu tertulis dengan jelas dibagian depan bahwa terdapat kandungan povidone iodine 1%. Walaupun pada varian pink tidak terdapat tukisan ini pada bagian depan, nyatanya kandungan povidone ini tertulis juga pada bagian belakang. Varian warna ungu adalah produk yang baru diproduksi dengan kemasan baru. Dan pink adalah kemasan lama yang saat inj sudah tidak diproduksi lagi. Hal inilah yang membuat di web resminya betadine feminine hygiene warna pink sudah tidak bisa ditemukan. 

Manfaat Betadine Feminine Hygiene

Perbedaan Betadine Feminine Hygiene Ungu dan Pink
Manfaat Betadine Feminine Hygiene

Untuk menentukan apakah sebuah produk cocok untuk kita gunakan, kita harus memahami manfaat apa yang bisa didapatkan. Berikut ini adalah beberapa permasalahan yang mampu diatasi dengan penggunaan betadine ini:

  1. Mengatasi Gatal;
  2. Memcegah Bau Tidak Sedap;
  3. Mengatasi Keputihan;
  4. Mencegah infeksi;
  5. Membunuhmicro organisme yang nerugikan.

Gatal, bau, keputihan, infeksi dan adanya micro organisme yang merugikan menjadi permasalahan ringan yang sering dialami wanita, khususnya di area organ intim. Dengan produk ini masalah kewanitaan akan segera teratasi. 

Cara Penggunaan

Obat ini tidak disarankan untuk penggunaan daily dalam jangka panjang, namun tetap bisa digunakan secara harian apa bila sedang mengalami kondisi khusus seperti pengobatan. 

1. Untuk Mencegah

Mencegah tentu lebih baik daripada mengobati. Untuk pencegahan bisa digunakan 1x sehari (1 tutup takar) selama 5 hari.

2. Untuk Mengobati

Untuk mengobati permasalahan yang terjadi, bisa gunakan 2x sehari (@1 tutup takar) selama 5 hari berturut - turut.

3. Cara Pemakaian

Larutkan 1 tutup takar ke 1 liter air. Gunakan air larutan tersebut untuk membilas area intim. Diamkan selama 1 menit dan basuh dengan air bersih. 

Kesimpulan

Perbedaan betadine feminine hygiene ungu dan pink hanya terletak pada kemasannya saja. Ungu adalah kemasan baru dan pink adalah kemasan lama. Jadi tak perlu ragu karena keduanya memberikan manfaat yang sama.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan Before Post Content

Iklan Post Content