Perbedaan Scott Emulsion Putih dan Orange

Perbedaan Scott Emulsion Putih dan Orange
Perbedaan Scott Emulsion Putih dan Orange

Perbedaan Scott Emulsion Putih dan Orange - Tumbuh kembang anak harus di support melalui makanan yang bergizi. Pada usia anak - anak, pertumbuhan akan sangat cepat dan akan menjadi tumpuan di kemudian hari. Dalam menjaga kesehatan dan pertumbuhan Asi kecil, kebutuhan nutrisi harus diperhatikan dengan cermat. Dalam rangka memenuhi nutrisi tersebut, terkadang diperlukan asupan tambahan seperti suplemen.

Salah satu jenis suplemen anak yang telah teruji baik adalah Suplemen Scoot Emulsion. Produk ini merupakan suplemen yang khusus diberikan pada anak - anat dan atau remaja. Suplemen ini bisa dengan nudah kita beli di apotik terdekat.

Ada 2 jenis Scott’s Emulsion yang bisa Anda pilih. Untuk itu, kita akan membahas keduanya dan tentunya berkaitan dengan perbedaan scoot Emulsion putih dan orange.

1. Scoot Emulsion Putih

Scoot emulsion putih sering disebut juga scoot emulsion original. Hal ini dikarenakan produsen dari scoot pertama kali mengeluarkan variannya belasan tahun lalu hanya ada varian emulsion putih. Bagi Anda yang kelahiran 90an dan 2000 awal pasti hanya diberikan varian ini saja. Rasanya seperti minyak ikan pada umumnya yang kurang disukai oleh anak - anak. 

2. Scoot Emulsion Orange

Dalam pengembangan produknya, PT Glaxo Smith Kline (GSK) selaku produsen dari suplemen scoot menciptakan scoot emulsion orange atau dikenal juga dengan scoot emulsion vita. Secara umum fungsi dan manfaatnya tidak berbeda jauh namun produk ini lebuh mengutamakan pada asupan vitamin A dan D serta rasa yang diberikan. Jadi varian ini bisa dijadikan alternatif opsi agar si kecil tidak menolak diberikan suplemen. 

Perbedaan Scott Emulsion Putih dan Orange

Perbedaan Scott Emulsion Putih dan Orange
Tumbuh Kembang Anak

Sejauh ini tidak ada perbandingan secara spesifik mengenai perbedaan kedua produk tersebut. Tetapi kali ini kita akan membandingkan keduanya melalui beberapa aspek yaitu rasa, kandungan, fungsi utama, kemasan dan harga.

1. Rasa

Dari segi rasa, scoot emulsion original / putih tidak menambahkan perasa jenis apapun, sehingga rasanya benar-benar seperti minyak ikan. Sedangkan variasi orange diberikan perasa jeruk yang membuat rasanya menjadi lebih enak dan disukai anak-anak.

2. Kandungan

Didalam scoot emulsion original, kandungan minyak ikannya sekitar 3000mg sedangkan di vita hanya 17mg. Perbedaan lainnya yaitu pada varian vita terdapat kandungan kalsium sedangkan  varian ori ada kandungan omega meliputi AHA dan EPA. Untuk vitamin A dan D keduanya memiliki kandungan yang sama.

3. Fungsi Utama

Secara fungsi keduanya juga tidak jauh berbeda, tetapi dengan adanya perbedaan di kalsium dan omega maka versi ori akan memberikan nutrisi lebih pada perkembangan otak anak sedangkan vita akan lebih ke pertumbuhan anak.

4. Kemasan

Hal mendasar yang dapat membedakan dari kedua produk tersebut adalah kemasannya. Pada scoot emulsion original didominasi warna kemasan biru putih. Sedangkan vita didominasi warna orange putih.

5. Harga

Setiap penjualan pasti akan memberikan perbedaan dalam segi harga tetapi secara umum baik di toko maupun e-commerce, kedua harganya berada di rentang 73 ribu hingga 85 ribu. Akan tetapi produk original sedikit mahal beberapa ribu dibandingkan vita. 

Manfaat Scoot Emulsion

Kandungan utama dari kedua produk Scott’s Emulsion adalah kandungan minyak hati ikan kod yang menjadi sumber dari vitamin A dan D serta DHA dan EPA. Kandungan inilah yang nantinya dapat difungsikan sebagai asupan tambahan dalam rangka menjaga kesehatan tubuh anak, meningkatkan kecerdasan otak serta mendukung perkembangan tubuh. Nah, inilah pentingnya suplemen untuk anak saat masih dalam masa pertumbuhan. 

Kesimpulan

Perbedaan scott emulsion putih dan orange dapat dilihat secara fisik melalui kemasannya yaitu warna biru putih varian original sedangkan orange untuk varian vita. Untuk perbedaan lainnya ada pada kandungannya, rasa, fungsi serta tentunya harga yang sedikit terdapat perbedaan.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan Before Post Content

Iklan Post Content