Mengenal Perbedaan Neurobion dan Dolo Neurobion

Perbedaan Neurobion dan Dolo Neurobion
Perbedaan Neurobion dan Dolo Neurobion

Perbedaan Neurobion dan Dolo Neurobion - Dalam menjaga kesehatan tubuh, kita tentunya harus mengkonsumsi berbagai macam makanan bernutrisi untuk memenuhi kebutuhan gizi. Berbagai makanan juga perlu dikombinasikan dalam rangka pemenuhan gizi. Ketika kebutuhan nutrisi telah terpenuhi dan disertai dengan pola hidup sehat, maka akan menjadikan tubuh akan terjaga dari berbagai macam penyakit. 

Selain itu, terkadang kita juga perlu untuk mengkonsumsi vitamin tambahan dalam menjaga keseimbangan nutrisi. Beberapa jenis vitamin yang sering digunakan adalah produk neurotropik dari neurobion. Produk dari Neurobion sendiri merupakan produk yang fokus dalam pemenuhan vitamin B pada tubuh seperi vit B1, vit B6 serta vitamin B 12 dikarenakan adanya kerusakan pada sel saraf ataupun pada orang yang rentan terhadap diabetes.

Dibawah naungan PT.Merck Indonesia, Neurobion mengeluarkan beberapa produk yaitu Neurobion, Neurobion forte dan Dolo-Neurobion. Sebagian dari kita mungkin sudah atau mengenai perbedaan Neurobion dan Neurobion forte, tetapi apakah kalian sudah tahu apa perbedaan Neurobion dan Dolo Neurobion? Berikut kita akan bahas di bawah ini. 

Fungsi Vitamin B

Sebelum masuk ke perbedaan produk Neurobion, kita perlu memahami apa saja fungsi dari berbagai Vitamin B untuk tubuh.

1. Vitamin B1

Vitamin ini memiliki fungsi mengubah karbohidrat menjadi energi khususnya dalam pemenuhan energi di otak dan sel saraf. Selain menggunakan suplemen,  B1 dapat ditemukan di makanan kacang - kacangan, beef hingga telur. 

2. Vitamin B6

B6 ini banyak ditemukan di ikan - ikan, kacang serta umbi - umbian. Di dalam tubuh, B6 bertugas dalam menjaga kesehatan di sistem saraf.

3. Vitamin B12

B12 dapat ditemukan di berbagai macam produk laut dan produk olahan susu. Memiloki fungsi dalam membentuk zat protein serta sel sel jaringan tubuh lainnyam 

Daftar Produk Neurobion

PT.Merck Indonesia mengeluarkan beberapa produk Neurobion yang telah terdaftar di BPOM yaitu Neurobion, Neurobion Forte, Dolo-Neurobion dan Neurobion 5000. Semua produk neurobion untuk usia remaja dan dewasa dan tidak dianjurkan untuk anak - anak. Fungsi utamanya sama, tetapi yang membedakan semuanya adalah jumlah komposisinya. 

1. Neurobion

Vitamin ini sering disebut dengan Neurobion biasa. Kemasannya identik dengan warna biru putih. Dalam penggunaannya, sering difungsikan  sebagai pencegah sekaligus obat untuk mengatasi kerusakan pada sel saraf yang ditandai oleh berbagai gejala gangguan kesehatan seperti kesemutan atau mati rasa. Kandungan didalamnya meliputi vit B1 100 mg, vit B6 100 mg, dan vit B12 0,2 mg.

2. Neurobion Forte

Produk yang satu ini juga tidak jauh berbeda dengan produk Neurobion sebelumnya. Dengan kemasan yang didominasi warna pink kemerah dan putih, Neurobion Forte juga digunakan untuk mengatasi kekurangan vit B yang dapat mengakibatkan kerusakan sel saraf. Didalam 1 tablet terdapat kandungan vit B 1 100 mg,vit B 6 100 mg, serta vit B 12 sebesar 5 mg.

3. Dolo Neurobion

Fungsi utama dari Dolo-Neurobion tidak berbeda dengan kedua Neurobion sebelumnya. Akan tetapi didalam produk ini, selain terdapat B1, B6 dan B12 terdapat pula kandungan tambahan yang berfungsi sebagai depresan. Kandungan tersebut yaitu paracetamol yang bekerja dalam mencegah sistesis prostaglandin. Proses inilah yang mampu untuk meredakan rasa nyeri di tubuh mulai dari ringan hingga sedang. 

Perbedaan Neurobion Putih Dan Pink Serta Biru

perbedaan Neurobion dan Neurobion forte
Vitaimin Untuk Usia Dewasa

Kedua produk ini memanglah tidak jauh berbeda dalam segi fungsi utamanya. Tetapi ada beberapa hal pembeda yang perlu diperhatikan sebelum Anda memilih produk ini.

1. Kemasan

  • Neurobion : biru - putih
  • Neurobion Forte : pink kemerahan - putih
  • Dolo Neurobion : putih keabuan

2. Kandungan

  • Neurobion :
    • vit B1 100 mg;
    • vit B6 100 mg;
    • vit B12 0.2 mg.
  • Neurobion forte :
    • vitamin B1 100 mg;
    • vitamin B6 100 mg;
    • vitamin B12 5 mg.
  • Dolo-Neurobion :
    • vitamin B1 sejumlah 50 mg;
    • vitamin B6 sejumlah 100 mg;
    • vitamin B12 sejumlah 0.1 mg;
    • paracetamol sebesar 500 mg.

3. Fungsi

Neurobion, Neurobion forte serta Dolo-Neurobion memiliki fungsi utama yang sama yaitu untuk mengatasi gangguan akibat kekurangan Vit B. Khusus Dolo-Neurobion memiliki tambahan fungsi untuk menghilangkan rasa nyeri serta pereda demam melalui kandungan paracetamol.

4. Harga

  • Neurobion : 22 ribu hingga 28 ribu per stripnya.
  • Neurobion Forte : 35 ribu hingga 45 ribu rupiah per strip.
  • Dolo-Neurobion : 18 ribu sampai 21 ribu untuk setiap strip. 

Kesimpulan

Perbedaan neurobion dan dolo neurobion ataupun perbedaan neurobion putih dan pink tidak mempengaruhi fungsi utamanya. Pembeda utama penggunaannya adalah jika Anda mengalami keluhan yang disertai rasa nyeri ataupun demam bisa menggunakan dolo Neurobion. Produk ini bisa dibeli melalui e-commerce ataupun apotek tanpa resep dokter.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan Before Post Content

Iklan Post Content