Susu SGM VS Lactogen Bagus Mana? Ini Jawabannya

SGM VS LACTOGEN
SGM VS LACTOGEN

Pemilihan susu sangatlah penting untuk si kecil. Terkadang ketika dihadapkan 2 produk kita akan terpikir, Bagus Mana Susu SGM Atau Lactogen? Ini adalah sebuah pertanyaan yang mungkin sering ditanyakan oleh bunda dalam mempersiapkan kebutuhan susu terbaik untuk anak. Semua aspek sangat diperhatikan dengan teliti seperti kandungan vitamin, manfaat, harga serta rasa agar si kecil tumbuh dengan optimal. Kecocokan pada susu juga menjadi bagian dari pertimbangan.

Namun perlu diperhatikan dengan seksama, bahwa susu formula tetap tidak akan bisa menggantikan posisi dari ASI. Oleh karena itu, tetap berikan ASI hingga anak berusia 2 tahun demi menjaga perkembangan dan pertumbuhan.

Formula ini diberikan hanya sebagai pendamping. Jadi tidak direkomendasikan buat dijadikan asupan utama ya. 

Dalam rangka memenuhi kebutuhan si kecil, tentu bunda semuanya sangat memperhatikan tentang berbagai macam minuman bubuk anak yang beredar di Indonesia. Banyak sekali produk dengan keunggulannya masing - masing. Keunggulan inilah yang menjadi daya tarik bagi konsumen.

Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang SGM vs lactogen. Bagus mama susu SGM dan Lactogen? Untuk pembahasannya, yuk baca sampai selesai agar tidak ada yang terlewat. 

Bagus Mana Susu SGM Atau Lactogen?

Sesuai dengan kemasan produknya, kedua formula ini dikhususkan untuk anak - anak. Kandungan didalamnya tinggi akan kalsium dan protein untuk tumbuh kembang anak. Selain tiu terdapat juga berbagai mineral dan vitamin untuk si kecil.

Bahan utama dalam pembuatannya memang adalah susu sapi, tetapi tentu akan jauh bernutrisi dibandingkan susu sapi biasa. Selengkapnya berikut kita akan membahasnya bersama.

Susu Formula SGM

Bagus Mana Susu SGM Atau Lactogen
Susu SGM

Kita pasti tahu tentang susu SGM, produk ini telah terdistribusi hampir diseluruh wilayah Indonesia. Tanpa kita sadari, nama SGM merupakan nama yang diambil dari nama perusahaan produksinya yaitu Sarihusada Generaasi Mahardhika yang kemudian dikenal dengan SGM.

Selain memproduksi minuman untuk si buah hati,  Sarihusada Generaasi Mahardhika juga memproduksi susu yang dikhususkan untuk ibu hamil. Tentu ini sesuai dengan visi misi perusahaan tersebut yang menyebutkan bahwa 1000 hari anak mulai dari janin adalah hal yang sangat penting. Untuk itu, SGM juga membuat produk untuk ibu hamil dalam menopang visi dan misinya.

Produk Susu Formula SGM

  1. SGM Exsplor Gain Optigrow
  2. SGM Exsplor 1 Plus
  3. SGM Exsplor 3 Plus
  4. SGM Exsplor 5 Plus
  5. SGM Exsplor Soya 

Produk diatas merupakan susu formula anak yang dibagi menjadi beberapa kategori usia. Jadi, Anda harus memperhatikan secara pasti minuman formula yang cocok dengan usia anak Anda. 

Kelebihan Susu SGM

Untuk menentukan asupan terbaik anak, kita harus mengetahui apa yang menjadikan keunggulan dari produk tersebut. Berikut ini adala keunggulan susu SGM.

1. Harga Relatif Terjangkau

Harga selalu salah satu alasan dalam menentukan formula terbaik anak. Tentu dalam pembelian harus disesuaikan dengan income dan outcome. Namun, tak perlu khawatir karena harga susu SGM ini bisa dijadikan pilihan karena harganya yang relatif terjangkau. 

2. Banyak Variasi

SGM telah mempersiapkan susu dengan berbagai jenjang. Bukan hanya untuk anak, tetapi juga ibu hamil. Susu untuk anak, dapat dipilih sesuai dengan produk yang telah kami sebutkan diatas. Anda bisa menyesuaikannya sesuai keperluan dan usia. 

3. Pilihan Ukuran

Kadang kita merasa ragu di awal apakah si kecil cocok dengan produk tersebut. Nah, untuk mengatasi hal tersebut SGM menyediakan berbagai ukuran mulai dari terkecil dengan ukuran 120 gram. Dan jika memang sudah cocok, bisa langsung membeli ujuran 1000 gram agar mendapatkan harga lebih murah. 

Kekurangan Susu SGM

Dibalik keunggulan dari SGM menurut kami ada satu hal yang menjadi kekurangannya yaitu pada kemasannya. Saat artikel ini dibuat, di salah satu area Jawa Timur, kami tidak menemukan SGM dengan kemasan kaleng. Tentu jika membeli ukuran besar dengan kemasan kardus, kita harus menyiapkan tempat kedap udara dan steril untuk menyimpannya.

Susu Formula Lactogen

Bagus Mana Susu SGM Atau Lactogen
Susu Lactogen

Apakah pernah mendengar perusahaan dengan nama Nestle? Semua dari kita pasti pernah mendengar nama tersebut. Perusahaan tersebut telah menjelma menjadi perusahaan raksasa di Indonesia. Salah satu produk dari perusahaan yang berasal dari Prancis tersebut adalah Susu Lactogen. Sebenarnya banyak sekali produk yang diproduksi Nestle dan di distribusikan ke seluruh Indonesia baik makanan ataupun minuman. Tapi kalo ini kita akan fokus ke Susu Lactogen.

Kelebihan Lactogen 

Kelebihan ini tentu akan menjadi acuan dalam memilih produk susu. Untuk itu, cermati dengan seksama kelebihan dari susu Lactogen berikut ini. 

1. Kandungan Gizi

Kandungan gizinya tentu tak perlu diragukan lagi. Dengan harga di atas SGM, susu ini tentu memiliki gizo yang sangat baik. Bahkan kandungan kalsiumnya juga dibilang sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan anak. Selain itu. Terdapat juga berbagai kandungan gizi lainnya seperti LA dan ALA yang menjadi sumber asam lemak. Pokoknya kebutuhan si kecil akan dicukupi dengan produk ini dengan tambahan 12 vitamin san 11 mineral lainnya. 

2. Kemasan

Jika produk saingannya hanya memberikan pilihan kemasan kardus, maka Lactogen hadir dengan memberikan pilihan kemasan kaleng. Tentu dengan kemasan kaleng akan mempermudah dalam menyimpan produk Lactogen. 

Kekurangan Lactogen

Agar seimbang, kita juga akan membahas tentang apa saja yang menjadi kekurangan susu Lactogen. Berikut kekurangannya.

1. Harga Tinggi

Tentu harga seringkali menjadi pertanyaan. Tentunya dengan harga yang sedikit lebih tinggi susu akan memiliki kualitas yang lebih baik. Begitu pula dengan susu Lactogen. Dibandingkan kompetitornya, susu lactogen memiliki harga yang lebih tinggi, namun sebanding dengan apa yang akan Anda dan si kecil dapatkan. 

2. Kemasan

Walaupun produk ini telah dilengkapi dengan produk kemasan kaleng, tetapi produknya hanya tersedia dalam ukuran yang besar baik kemasan kardus ataupun kaleng. Tentu ini akan menjadi kebimbangan lain bagi yang baru pertama ingin membelinya. 

3. Sulit Didapat

Mungkin di kota besar, Lactogen akan mudah didapatkan. Tetapi di beberapa wilayah pelosok ataupun kabupaten daerah produk ini masih sedikit sulit untuk didapatkan. 

Perbedaan Susu SGM Dan Susu Lactogen 

Bagus Mana Susu SGM Atau Lactogen
Perbedaan Susu SGM dan Lactogen

Dari penjelasan sebelumnya, kita mampu untuk menjabarkan berbagai perbedaan susu SGM dan Lactogen sebagai berikut.

1. Produsen

  • SGM diproduksi oleh  PT. Sarihusada Generaasi Mahardhika.
  • Lactogen diproduksi oleh PT. Nestle Indonesia.

2. Harga

Secara harga, rata - rata harga di beberapa wilayah menunjukkan bahwa Lactogen memiliki harga yang lebih tinggi dari SGM. Tapi menurut kami harga tersebut masih dalam batas wajar.

3. Kemasan

Masing - masing produk memiliki keunggulan dalan kemasan masing-masing. Di sisi SGM mereka menawarkan produk dengan berbagai vokume mulai kecil hingga besar. Sedangkan Lactogen hanya memberikan kemasan besar saja tetapi tersedia dalam bentuk kaleng.

4. Varian

SGM memiliki varian lebih banyak, mulai varian rasa ataupun untuk varian umur. Bukan hanya untuk anak, namun Nestle memberikan varian untuk ibu hamil hingga keluarga. Sedangkan Lactogen hanya fokus di varian usia anak bayi dan balita.

5. Distribusi Wilayah

Dari percobaan pembelian di beberapa wilayah, SGM lebih mudah didapatkan. Sedangkan Lactogen lebih susah untuk ditemukan. Tentu ini menjadi kebijakan produsen dalam mendistribusikan produknya. Karena SGM banyak ditemukan di minimarket, supermarket hingga apotik.

Kesimpulan 

Bagus mana susu SGM atau Lactogen? Dalam menentukan pilihan kita harus mengacu pada pendapatan dan pengeluaran. Jika keuangan sedang terbatas, maka SGM sudah cukup dalam menjadi asupan pendamping si kecil . Dan apabila memiliki keuangan yang berlebih Anda bisa memilih susu dengan kandungan dan komposisi yang lebih lengkap yaitu Lactogen dengan harga yang relatif lebih tinggi. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan bagaimana reaksi jangka pendek dan jangka panjang sang anak, Apakah cocok dengan susu tersebut atau tidak. Jika sang anak mengalami diare atau gangguan lainnya, Anda harus berhenti memberikannya. Tetapi jika tidak terjadi gangguan maka produk tersebut bisa terus digunakan. 

Jika Anda bertanya Bagus mana susu SGM atau Lactogen? Inilah beberapa perbandingan yang dapat dijadikan sebagai acuan. Terima kasih.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan Before Post Content

Iklan Post Content