Menghilangkan Stretch Marks di Payudara, Ini Solusinya

Menghilangkan Stretch Marks di Payudara
Menghilangkan Stretch Marks di Payudara

Menghilangkan Stretch Marks di Payudara - Stretch Mark atau dikenal dengan striae merupakan kondisi kulit dimana terdapatnya guratan pada kulit yang mengakibatkan terbentuk perbedaan warna. Biasanya hal ini terjadi pada lipatan - lipatan tubuh seperti pada bagian perut, pantat, payudara, pinggul ataupun paha. Walaupun guratan - guratan ini semakin lama akan semakin memudar, tetapi pada sebagian wanita akan memerlukan waktu yang lama dan bahkan akan tetap meninggalkan bekas pada area tertentu. Adanya strech mark ini tentunya akan menganggu penampilan Anda karena menyebabkan kulit yang awalnya mukus akan sangat berubah. Oleh karenanya perlu untuk Kita mengetahui bagaimana cara menghilangkan stretch marks di payudara.

Baca Selengkapnya: Kenali Stretch Mark Pada Remaja, Ini Penyebabnya

Penyebab Stretch Mark Pada Wanita

  1. Stretch Mark Akibat Kelebihan Berat Badanb
  2. Stretch Mark Saat Hamil
  3. Memiliki Riwayat Stretch Mark
  4. Mengalami Perubahan Berat Badan Secara Cepat
  5. Menjalani Pengobatan 

Stretch Mark di Payudara Saat Hamil

Strech mark biasa terjadi pada area lipatan yang berlemak. Salah satu contohnya adalah pada payudara. Lalu bagaimana hubungannya dengan Stretch Mark di Payudara yang timbul saat hamil? Secara umum, kondisi Stretch mark di payudara tidak hanya terjadi saat hamil saja. Guratan ini dapat timbul akibat membesarnya ukuran payudara. Terlebih pada wanita yang sedang dalam masa kehamilan, ukuran payudara akan ikut membesar dan mengakibatkan terjadinya perenganggan kulit yang nantinya bisa menimbulkan Stretch Mark. 

Solusi Menghilangkan Stretch Mark di Payudara

Walaupun guratan ini terjadi diarea yang tertutup, namun tetap akan mempengaruhi rasa percaya diri didepan pasangannya. Untuk mengatasinya Anda bisa melakukan hal berikut.

1. Menggunakan Ukuran Bra Yang Sesuai

Penggunaan ukuran bra yang sesuai bukan hanya berkaitan dengan masalah kenyamanan, namun hal ini juga akan mempengaruhi bentuk dari payudara. Ketika ukuran bra terlalu besar maka fungsi utama dari bra yaitu menyangga payudara tidak akan berjalan dengan efektif. Hal seperti ini juga bisa mengakibatkan terjadinya stretch mark di area dada. Oleh karena itu menggunakan bra sesuai ukuran akan sangat membantu untuk menghindari guratan baru.

2. Memijit Secara Lembut

Pijat area payudara dengan lembut atau juga bisa menggunakan pelumas secara perlahan. Lakukanlah secara teratur setiap harinya di area yang memang terdapat guratan. Namun, cara ini kurang efektif untuk dilakukan pada guratan yang telah lama terjadi. Pijitan ini dilakukan untuk memperlancar aliran darah, sehingga nutrisi dapat tersaliurkan dengan baik. 

3. Rajin Berolahraga

Olahraga mampu membakar kalori lebih cepat dan kebih banyak. Apabila Anda memiliki riwayat stretch mark cara ini sangat efektif. Dengan berolahraga, berat badan akan menjadi lebih stabil dan bisa terhindar dari gejala obesitas serta payudara akan menjadi lebih kencang. Untuk olahraga rutin yang sederhana dan murah, Anda bisa melakukan lari kecil atau jalan santai 30 menit setiap harinya.

4. Menggunakan Krim Penghilang Stretch Mark di Payudara

Pelembab / pelembab banyak sekali jenis dan mereknya. Bisanya pelembab terkenal digunakan untuk menghindari wajah berminyak, hingga pelembab wajah berjerawat. Namun, Ada juga krim yang memang dikhususkan untuk mengatasi stretch mark pada area tubuh khususnya area payudara. Misalnya Anda bisa menggunakan pelembab seperti Clarins stretch mark minimizer. Walaupun memiliki harga yang cukup mahal, dengan produk ini guratan yang terjadi akan cepat hilang dan kulit Anda semakin mulus kembali.

5. Terapi Laser

Ini merupakan teknologi terbaru yang digunakan untuk menghilangkan bekas stretch mark dengan efektif. Teknologi ini mampu menghilangkan guratan yang sudah membekas lama sehingga sukit dihilangkan. Dengan sinar yang di pancarkan, akan memecah jaringan serta merangsang jaringan di area stretch mark. Dengan waktu yang cukup singkat, bekas stretch mark akan memudar dan mampu memperlancar aliran darah sehingga terbentuk jaringan baru. Namun, untuk melakukan ini, Anda perlu untuk merogoh kocek lebih dalam, pasalnya harga yang ditawarkan dalam terapi ini terbilang cukup mahal. 

Kesimpulan

Menghilangkan Stretch Marks di Payudara memang tidak menjadi prioritas pada sebagian wanita, tetapi ada kalanya ini akan muncul di area dekat ketiak yang bisa menganggu apabila memakai pakaian yang sedikit terbuka.Untuk menjaga agar stretch mark tidak terjadi perlu dipahami apa saja yang menjadi penyebab tersebut. Dan apabila stretch mark telah muncul di area payudara, maka Anda bisa menggunakan cara Menghilangkan Stretch Marks di Payudara yang telah kami paparkan.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan Post Content