Apa Arti dari PDKT dan Bagaimana PDKT di Tempat Kerja

Apa Arti dari PDKT
Apa Arti dari PDKT

MytiffanyDiary – Apa sih arti dari PDKT? Bagi anak SMP, SMA hingga orang kantoran pasti mengenal dengan istilah ini. PDKT sendiri merupakan istiah dari PenDeKaTan. Ya, ini ini sering digunakan bagi anak muda untuk sedang berbunga – bunga dan sedang melakukan pendektan terhadap orang yang disukai untuk mendapatkan hatinya. Bisa dibilang PDKT juga merupakan tahap dimana keduanya belum memiliki status sebagai “pacar” namun memiliki perasaan terhadapnya. Sampai disini sudah sangat jelas ya apa arti dari PDKT yang sebenarnya.

TIPS PDKT Di Tempat Kerja?

Melewati hari demi hari dengan orang yang Anda sukai dapat menjadikan hidup akan lebih indah. Tetapi bagaimana jika dia bekerja ditempat yang sama? Apakah PDKT dengan rekan kerja bisa menimbulkan masalah karir? Sedangkan semua orang pasti menginginkan uang dan cinta diwaktu bersamaan. Tetapi inilah yang terjadi, terkadang Anda menumakan cinta ditempat bekerja. Akan tetapi, dilain tempat mungkin berpacaran dengan teman kantor menjadi hal tabu. Partner kerja sekaligus menjadi pacar di kantor, mungkin  menjadikan perasaan "tidak enak" ketika melakukan rapat kantor dan ketika dihadiri juga oleh si “dia”. Dalam hubungan yang lebih jauh, beberapa perusahaan juga mempunyai aturan tentang tidak diperbolehkannya suami istri bekerja di satu perusahaan yang sama. 

1. Rasa Suka Terhadap Rekan Kerja Tidak Dapat Dihindari

Akuilah pada diri sendiri jika memiliki rasa suka terhadap rekan kerja karena jatuh cinta bukanlah hal yang dapat dihindari, itu terjadi secara alami. Rasa cinta biasanya akan terjadi dilingkungan dekat dengan Anda, dan kantor menjadi sebuah tempat yang bisa menampungnya. Berseminya cinta bisa didasari oleh kesamaan tujuan, pendidikan, hobi serta rasa ingin membantu dalam pekerjaan.

2. Berhati-Hati Saat Berhubungan Dengan Rekan Kerja

Disaat pembatasan sosial mungkin Anda hanya bisa berkomunikasi dengan partber via online. Tetapi sebelum dan sesuah pandemi berakhir, Anda akan bisa bertemu 8 jam x 5 hari seminggu atau lebih jika mendapat lembur. Bayangkan jika dirinya satu ruang dan memiliki meja tepat disebelah Anda. Jika suatu hari hubungan dengannya berubah tidak harmonis, apakah Anda masih bisa fokus bekerja 40 jam seminggu disebelahnya? Anda harus sangat berhati-hati apabila ketertarikan terhadap dirinya bukan untuk jangka panjang. Jika membutuhkan teman dekat untuk sementara waktu, banyak teman diluar sana yang peduli dan mau memberikan waktunya untuk Anda. Akan tetapi jika ingin melakukannya bersama rekan kantor, pertimbangkan untuk tidak melakukannya dengan rekan yang bekerja satu dibidang.Kembali lagi jika ingin serius dengannya dan mendapatkan hubungan yang lebih, pelajarilah aturan di tempat bekerja tentang menjalin hubungan di kantor. Hal terburuk jika hubungan cinta sudah menjadi prioritas, persiapkan salah satu dari Anda untuk meninggalkan dan mencari tempat kerja baru.

3. Hindari Menjalin Asmara dengan Bos

Apakah ada aturan khusus yang mengaturnya? Tentu tidak. Ini adalah masalah sosial ditempat kerja. Hal ini dapat menjadi berbahaya, bisa saja bos Anda memperhatikan Anda dengan baik diluar kerja, tetapi didalam ranah pekerjaan dia menjadi orang yang keras. Atau bisa saja Anda mendapat perlakuan istimewa daripada lainnya, dan rumor seperti ini akan sangat cepat menyebar di kantor tanpa sepengetahuan Anda. Reputasi profesionalisme juga sangat dipertaruhkan ketika memiliki hubungan dengan bos karena profesionalisme dalam bekerja dan hubungan pribadi bukan hal yang dapat dipadukan bersama.

4. Jangan Pernah Menampilkan Kasih Sayang Secara Terbuka

Pernahkah Anda melihat rekan saling berpegangan tangan dan berpelukan mesra secara terang-terangan ditempat kerja? Ataupun di lift tempat bekerja? Tentu itu membuat sebagian orang akan merasa tidak nyaman atau bisa memperburuk produktivitasnya. Ingatlah selalu, profesionalisme dan kehidupan pribadi tidak boleh di bawa ke kantor. Dengan cara apapun, Anda harus bisa menghindarinya.

5. Pahami Situasi

Banyak orang beranggapan karir dan cinta merupakan hal utama. Hubungan dengan rekan akan menjadi yang kedua. Mungkin beberapa dari Anda yang beruntung bisa mendapatkan karir dan cinta diwaktu dan tempat yang sama. Tetapi bagi yang kurang beruntung? Anda harus selalu paham akan situasi yang terjadi, ketika dia merupakan rekan kerja satu ruangan, harus di pertimbangkan apakah membiarkan cinta itu terus tumbuh atau memberikan batasan untuknya. Walaupun cinta itu sangat misterius, tapi bersiaplah untuk hal terburuknya.

Inilah apa arti dari PDKT dan beberapa TIPS untuk Anda dalam melakukan PDKT di kantor. Semoga artikel ini bisa membuka wawasan tentang seperti apa menjalin asmara di tempat kerja Anda.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan Post Content