Cara Untuk Putihkan Kulit Secara Alami

Cara Untuk Putihkan Kulit Secara Alami
Cara Untuk Putihkan Kulit Secara Alami

MyTiffanyDiary - Kulit putih dan bersinar menjadi dambaan bagi setiap wanita. Setiap wanita memiliki kondisi kulit yang berbeda-beda dan tentu memerlukan perawatan yang berbeda. Bagi yang memang telah memiliki basic kulit putih tentu akan lebih mudah ubtuk mendapatkan kulit yang cerah. Sebaiknya, bagi wanita yang memiliki basic kulit gelap akan memerlukkan langkah exstra untuk mendapatkan kulit yang diinginkan. Bahkan demi mendapatkan kulit putih, ada yang rela menghabiskan puluhan juta demi mendapatkan hasil yang maksimal. Biasanya dengan cara seperti ini Anda akan diberikan berbagai macam obat pemutih yang membantu memutihkan kulit. Selain cara ini, Anda juga bisa menggunakan bahan alami yang bisa didapatkan di sekitar kita. Lalu bagaimana cara untuk putihkan kulit secara alami? 

Baca Juga: Mouisturizer Terbaik Kulit Sensitif

Tips Untuk Putihkan Kulit Secara Alami

Untuk putihkan kulit secara alami bisa didapatkan dari pola hidup seseorang. Seperti halnya mengkonsumsi makanan bergizi, olahraga dan sebagainya.


1. Mengkonsumsi Buah

Konsumsi buah

Nutrisi yang masuk melalui makanan dapat berfungsi sebagai sumber nutrisi kulit yang membantu dalam memutihkan kulit. Salah satu vitamin yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit adalah vitamin C. Vitamin ini berperan dalam produksi kolagen dalam tubuh sehingga mampu mengencangkan serta membuat kulit tampak lebih bercahaya. Mengkonsumsi buah yang memiliki kandungan tinggi akan vitamin C juga mampu menghidari keriput pada kulit. Beberapa buah yang kaya akan vit C diantaranya jeruk, mangga, stroberi, nanas serta buah kiwi. 

2. Menjaga Cairan Tubuh

Menjaga Cairan Tubuh

Seperti halnya bagian tubuh lainnya, kulit juga membutuhkan cairan untuk dapat menjaga kelembaban kulit. Ketika kelembaban kulit terjaga dengan baik maka jaringan kolagen juga akan terjaga dan berfungsi secara optimal sehingga mampu  membuat kulit lebih bersinar dan lembut. Kebutuhan cairan setiap orang memang berbeda-beda, namun setidaknya setiap orang harus memenuhi sekitar 2L atau sekitar 8 gelar air perharinya. Namun, Anda tidak perlu khawatir, selain didapatkan dari air minum, Anda juga bisa mendapatkan cairan dari berbagai makanan seperti sayur dan buah-buahan walaupun dalam jumlah yang tidak terlalu banyak. 

3. Aktivitas Fisik

Aktivitas Fisik

Aktivitas fisik seperti olahraga di luar maupun di dalam ruangan, sering disepelekan oleh sebagian orang. Padahal banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari kegiatan ini. Salah satu manfaat yang bisa didapatkan dari olahraga adalah menjaga kondisi jantung agar tetap sehat. Lalu bagaimana hubungannya dengan membuat kulit menjadi putih? Walaupun tidak berkaitan secara langsung, berolahraga seperti lari, jalan, sepeda ataupun olahraga lainnya mampu menjadikan kemampuan jantung memompa darah menjadi semakin baik hingga ke jaringan kulit. Kandungan oksigen dan nutrisi yang dibawa oleh darah akan dapat didistribusikan keseluruh jaringan tubuh dengan optimal. Hal ini akan membuat kulit menjadi ternutrisi dengan baik dan menjadikan kulit tampah putih dan bersinar.

4. Istirahat Cukup

Istirahat Cukup

Istirahat adalah kebutuhan dari semua orang. Apapun aktivitas yang dijalani, tidur menjadi keharusan yang harus dijaga. Selain dapat meningkatkan produktivitas, tidur juga mampu membantu kulit dalam melakukan regenerasi. Aturlah pola hidup sehat Anda dengan tidur yang teratur sekitar 7 hingga 9 jam setiap harinya. Untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik, Anda juga bisa menjauhkan barang yang bisa mengganggu kualitas tidur seperti smartphone. Dengan pola tidur yang berkualitas, maka kulit akan terjaga dan semakin terlihat cerah.

5. Masker Organik

Masker Organik

Masker wajah merupakan hal telah menjadi trend bagi kalangan wanita untuk memutihkan kulit. Namun, beberapa produk masker wajah yang dijual di berbagai platform online merupakan masker yang mengandung berbagai zat kimia. Kita bahkan tidak bisa mengontrol secara pasti kandungan apa saja yang terdapat pada masker tersebut. Alternatif lainnya yang bisa Anda gunakan sebagai pengganti adalah dengan membuat masker organik sendiri. Banyak bahan disekitar kita yang bisa digunakan untuk membuat masker organik beberapa diantaranya adalah timun, madu, bengkoang, kentang dan lain sebagainya.Tidak hanya diwajah, Anda juga bisa menggunakan beberapa bahan tersebut langsung pada permukaan kulit. 

Baca Juga: Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit

Manfaat Putihkan Kulit Secara Alami

Memutihkan kulit secara alami juga banyak sekali manfaatnya loh, bukan hanya tentang kesehatan, namun juga akan berdampak baik terhadap lingkungan.

1. Menggunakan Bahan Yang Mudah Didapatkan

Bahan alami yang digunakan sebagai media perawatan tubuh secara alami sebagian besar akan bisa dijumpai disekitar kita. Bahkan ada beberapa yang bisa Anda dapatkan di sekitar dapur Anda. Sebagian lagi juga mungkin dapat Anda rasakan dari pola hidup sehat yang telah Anda jalani seperti mengkonsumsi buah - buahan secara rutin hingga berolahraga setiap harinya.

2. Bahan Ramah Lingkungan

Bahan alami merupakan bahan yang bersifat organik maupun berasal dari pola hidup sehat Anda. Bahan organik yang sering kita gunakan sebagai media perawatan tubuh juga tidak akan mencemari lingkungan karena bersifat mudah terurai oleh bakteri tanah. 

3. Tubuh Terhindar Dari Zat Kimia

Saat ini banyak sekali skin care yang beredar, baikm yang telah terdaftar di BPOM ataupun belum. Apabila belu  terdaftar tentu ini menjadi perhatian khusus bagi Anda kare kita tidak tahu bagaimana dengan keamanan dalam produknya. Selain itu, skin care juga mengandung bahan - bahan kimia yang mungkin dapat berakibat buruk pada tubuh jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Dengan beberapa cara putihkan kulit secara alami di atas, akan memberikan kesehatan kulit tubuh dengan meminimalisir penggunaan bahan kimia. Tertarik untuk mencobanya?

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama