Tanpa Restu Orang Tua, Apakah Bisa Menikah?

Restu Orang Tua
Menikah

Tanpa Restu Orang Tua, Apakah Bisa Menikah?

Tanpa Restu Orang Tua, Apakah Bisa Menikah? - Hubungan cinta akan semakin indah ketika ada dukungan dari orang sekitar. Namun kadang yang terjadi sebaliknya sudah terlanjur cinta tetapi tidak didukung keluarga. Perbedaan agama, perbedaan strata sosial ataupun penolakan dikarenakan perbedaan sosial menjadi masalah yang sering terjadi. Sudah mau nikah tapi tidak direstui oleh keluarga. Ada yang bilang kalau jodoh itu ditangan Tuhan, tapi ada yang bilang jodoh itu ditangan orang tua karena kalau orang tua tidak setuju berarti bukan jodoh katanya.

Baca Juga : 7 Tanda Apakah Pasangan Serius Ingin Menikah

Lalu Harus Bagaimana Jika Tanpa Restu Orang Tua?

Ketika jodoh terhalang restu haruskah menyerah atau terus memperjuangkannya? Hal ini memang bukan pilihan yang mudah. Anda berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga hubungan dengan pasangan, sedangkan di sisi lain sebagai anak yang berbakti kepada orang tua kita juga tidak ingin mengecewakan mereka. Memilih pendamping hidup bukanlah perkara sederhana menikah bukan hanya melibatkan Anda bersama pasangan tetapi juga orang tua dan keluarga.

Ketika jodoh terhalang restu ingatlah bahwa setiap hubungan pasti akan melewati ujian dan cobaan ketika restu belum ada itu adalah ujian untuk ketulusan cinta anda berdua ketika orang tua bilang jangan pasti mereka punya pertimbangan. Bahwa Anda itu bukan lagi remaja belasan yang lagi kasmaran. Ini tentang pernikahan yang akan melangkahkan kaki ke pelaminan. Tentu saja banyak ujian, tentu saja banyak cobaan. Dan jika restu dari orang tua belum kunjung tiba, cobalah untuk mengerti sudut pandangnya dan yakinkan bukan hanya dengan kata-kata tetapi juga dengan bukti nyata. Orang menikah bukan hanya jatuh cinta tapi juga bangun cinta.

Baca Juga: Kenali 4 Tanda Toxic Relationship

Jangan pernah kecewakan kedua orang tua Anda dengan pilihan egois Anda. Selalu ingatlah mereka yang melahirkan, membesarkan dan membantu Anda sampai kesuksesan saat ini. Jika Anda benar-benar cinta tunjukan kesungguhan itu pada orang tua, tunjukkan kepada mereka bahwa Anda tidak akan mengecewakannya. Cinta pun kadang butuh waktu dan ada saatnya mungkin memang harus menunggu jangan suka gegabah dan terburu-buru tapi biarkanlah waktunya akan memberi restu dan percayalah Tuhan akan selalu memberikan yang terbaik untuk Anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama