Tanpa Infus, 6 Makanan Ini Bisa Membuat Kulit Putih

wajah kulit putih
Wajah Kulit Putih

Tanpa Infus, 6 Makanan Ini Bisa Membuat Kulit Putih

Tanpa Infus, 6 Makanan Ini Bisa Membuat Kulit Putih - Ternyata makanan di rumah yang berbahan alami bisa membuat kulit kita menjadi putih dan sehat. Banyak kandungan yang terdapat dalam makanan alami yang dapat berfungsi mejadikan kulit kita jauh lebih sehat. Berikut ini adalah  makanan alami yang bisa dimakan sehari-hari untuk memberikan nutrisi kepada kulit seacara alami.

Baca Juga: Moisturizer Terbaik Untuk Wanita

1. Buah

Makan buah-buahan yang berwarna cerah, contohnya beri-beri, alpukat, wortel, kiwi. Kenapa bisa bagus untuk kulit? Karena di dalamnya itu kaya akan antioksidan dan kaya akan vitamin C. Seperti yang kita tahu vitamin C mengandung antioksidan dan likopen jadi sangat bagus untuk kulit dan bisa untuk membuat kulit menjadi cerah. Namun hal ini harus dilakukan secara konsisten dan bertahun-tahun karena dosis yang kita dapetin dari buah itu tidak akan sebesar seperti mengkonsumsi obat, dan itupun harus menggunakan infus.

2. Vitamin C dan Glutation

Tubuh kita bisa memproduksi glutathion. Ada beberapa faktor yang bisa membuat glutathion berkembang dalam tubuh kamu. Dengan mengkonsumsi biji bunga matahari karena kaya akan vitamin E dan juga selenium yang merupakan faktor terbentuknya Glutathion. Namun ada beberapa hal yang wajib kamu hindari yaitu dengan berjemur di bawah sinar matahari.

3. Makan Kacang Almond

Sudah ada penelitian bahwa kandungan vitamin E dalam kacang almond sangat tinggi dan kaya dengan omega-3. Jadi vitamin E itu sangat bagus untuk membuat kulit kita lebih halus dan lebih putih.

Baca Juga: Pahlawan Wanita Indonesia Yang Menginspirasi

4. Makan Ikan dan Seafood

Ternyata makan ikan dan seafood bisa membuat kulit menjadi putih dan bisa menghilangkan bruntusan. Di jurnal American Collage of Nutrition nutrisi di dalam iklan itu terutama ada omega-3 yang membantu untuk menghilangkan bruntusan dan jerawat. Disarankan makan ikan tetapi harus direbus bukan digoreng karena lemak pada minyak tidak baik untuk tubuh.

5. Susu Kedelai

Susu kedelai ini kaya akan zat yang bernama fitoestrogen. Di dalam tubuh manusia ada dua hormon utama yaitu testosteron dan estrogen yang membedakan laki-laki dan perempuan. Kalau hormon estrogen tinggi pada wanita, akan menjadikan kulit lebih halus, jadi hormon estrogen itu menyebabkan kulit kita lebih halus dan mulus. Maka dari itu wanita dapat mempunyai kulit yang lebih bagus daripada pria. Di dalam kacang kedelai mengandung fitoestrogen jadi bisa memproduksi estrogen dan punya banyak manfaat untuk kulit menjadi lebih putih dan lebih halus. Namun hasilnya tidak akan permanen.

Baca Juga : Urutan Skincare Pagi dan Malam Agar Wajah Glowing

6. Sayur-Sayuran Hijau

Sumber dosis vitamin C dan selenium ada pada sayur-sayuran. Selenium memiliki manfaat meningkatkan imunitas tubuh.Selain itu, karena sifat antioksidannya yang kuat, selenium mampu mengurai peradangan dan melindungi sel-sel imun dari kerusakan. Selenium juga diketahui dapat meningkatkan respon imun dalam melawan infeksi. Jika kamu ingin mendapatkan kulit putih tanpa infus, tanpa makan obat, tanpa ke klinik. Salah satu alternatifnya  kamu bisa mengkonsumsi makan-makan yang sudah dijelaskan.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama