Model Tunic Batik Terbaru

Model Tunic Batik Terbaru
Model Tunic Batik Terbaru

Model Tunic Batik Terbaru

Model Tunic Batik Terbaru - Batik merupakan  budaya dari Indonesia yang telah ada sejak nenek miyang vahkan telah berusia ratusan tahun. Namun, saat ini tetap menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia. Perjuangan untuk mendapatkan pengakuan dari dunia International akan batik juga sangat patut untuk diapresiasi. Hal ini membuahkan hasil pada tanggal 2 Oktober 2009 batik telah diakui dunia International melalui sebuah organisasi UNESCO. Pengakuan ini memberikan angin segar bagi perkembangan batik Indonesia dan menjegal klaim negara lain terhadap kepemilikan batik. 

Batik sendiri saat ini telah berkembang begitu pesat hingga akhirnya muncul berbagai jenis batik maupun bentuk lain dari penerapan batik pada pakaian. Salah satunya yang sedang naik daun adalah Batik Tunic. Model tunic batik terbaru bukan diartikan sebagai sebuah motif batik terbaru, melainkan sebuah penerapan berbagai jenis batik yang di tipe pakaian. Secara harfiah tunic merupakan pakaian yang tidak ketat dan menutupi bahu, punggung maupun dada. Panjangnya juda dapat sampai lutut maupun di atas lutut. Pembuatannya juga sangat variatif dapat menggunakan lengan ataupun tidak. Hal inilah yang menjadikan model tunic batik terbaru dapat digunakan bersantai didalam rumah ataupun untuk pergi keluar rumah. Berikut ini adalah model tunic batik terbaru:

1. Batik Tunic Panjang

Batik tunic panjang merupakan pakaian tunic bermotif batik yang dibuat dengan panjang mencapai lutut. Jenis ini gampir menyerupai daster pada wanita namun Anda akan terlihat lebih feminin

2. Batik Tunic Pendek

Berbeda dengan batik tunic panjang, batik ini memiliki panjang diatas lutut. Jenis inilah yang dapat Anda kombinasikan dengan pakaian formal lainnya sehingga cocok digunakan untuk acara resmi.

3. Batik Tunic Pleplum

Batik tunic ini merupakan penerapan batik pada pakaian tunic yang memiliki lipatan atau rumbai pada bagian bawahnya. Model ini juga bisa dikombinasikan dengan outwear formal lainnya sehingga terlihat menjadi pakaian formal. 

4. Batik Tunic Asimetris

Batik tunic asimeteris ini bisa juga dijadikan sebagai pakaian untuk menghadiri acara resmi. Dengan ciri khas terdapat sudut pada bagian bawahnya yang tidak berbentuk simetris menjadikan tanpilan Anda lebih feminin. Untuk jenis - jenis batik lainnya bisa Anda temukan di Mytiffanydiary. 

Batik tunic memiliki berbagai macam jenis batik. Motifnya sangat banyak dan tidak terikat pada salah satu motif batik saja. Namun bisa juga batik tunic ini dikombinasikan dengan motif lainnya seperti motif batik mega mendung dengan motif batik yang seirama. Inilah beberapa model tunic batik terbaru, sesuaikan dengan style Anda, Terima kasih.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama