11 Kegunaan Air Mawar Viva Untuk Wajah

Manfaat Air Mawar
Air Mawar Viva

Kegunaan Air Mawar Viva Untuk Wajah

Kegunaan Air Mawar Viva Untuk Wajah - Taukah anda, bahwa air mawar didapatkan dari proses penyulingan atau penguapan kelopak bunga mawar yang telah direndam dalam air panas. Ekstrak mawar yang dihasilkan sangat bermanfaat dalam perawatan kecantikan kulit wajah. Sekarang sudah banyak produk lokal dan luar negri yang memiliki komposisi air mawar. Anda dapat membelinya dengan mudah di e-commers. Minyak essential bunga mawar memiliki aromatic khas yang menyegarkan. Vitamin didalamnya memiliki sifat anti-bakteri dan anti-oksidan, sehingga dapat membantu mengatasi masalah pada kulit wajah anda. Air mawar ini juga dapat berfungsi untuk menghindari wajah dari jerawat seperti halnya moisturizer untuk jerawat.

Manfaat Air Mawar Viva Untuk Wajah

1. Pembersih Riasan

Jika anda memiliki tipe jenis kulit yang sensitif, Anda dapat mengggunakan air mawar sebagai penganti micellar untuk membersihkan makeup. Karena memiliki komponen lebih gentle daripada micellar. Namun disarankan untuk menggunakan milk cleanser terlebih dahulu agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Melembabkan Kulit

Untuk kulit kering, anda bisa mengunakan air mawar sebagai penyeimbang PH kulit sehingga bisa menghidrasi hingga lapisan pori-pori kulit terdalam. Sehingga kulit anda akan tampak lebih sehat dan kenyal.

3. Anti - Inflamasi

Formulasi didalamnya dapat membantu sebagai anti radang pada kulit yang iritasi. Meredakan kemerahan sehingga kulit akan kembali normal jika digunakan secara berkala. Anda bisa mengunakan kapas yang sudah diberi air mawar lalu mengaplikasikan pada bagian kulit wajah yang mengalami iritasi kemerahan.

4. Mencegah Bakteri

Masalah jerawat dapat ditimbulkan karena adanya bakteri yang menyumbatan kotoran atau debu pada kulit wajah anda, untuk itu anda perlu mengunakan air mawar sebagai pembersihnya. Tidak hanya itu air mawar juga dapat menghilangkan minyak berlebih.

5. Toner

Air mawar juga dapat digunakan sebagai toner. Toner sangat penting digunakan sebelum anda menggunakan serum, karena dapat membantu meresap nutrisi lebih optimal. 

6. Anti - Aging

Essense mawar bisa mengatasi penuaan dini, seperti garis halus dan bintik-bintik hitam pada kulit wajah anda. Tentunya dengan rutin memijat pada bagian kulit yang tampak garis kerutan.

7. Mencerahkan Kulit

Air mawar mengandung vitamin C yang dapat mencerahkan kulit sehingga tampak lebih bercahaya, anda dapat menggunakanya sebagai facemist.

8. Anti - Oksidan

Dapat sebagai pelindung dari radikal bebas ketika sedang melakukan aktifitas diarea terbuka.

9. Campuran Masker 

Untuk hasil yang terbaik, anda dapat mencampurkan masker bubuk merk apapun dengan air mawar. Kemudian anda dapat mengaplikasikannya dengan kuas kecil.

10. Area Mata

Karena kurang istirahat, biasanya anda mengalami masalah mata bengkak. Air mawar dapat mudah menghilangkannya. Cukup dengan kapas yang sudah diberi air mawar, kemudian diamkan kapas pada area mata anda.

11. Menutrisi Rambut

Manfaat air mawar juga bisa untuk rambut pendek yang susah panjang, Anda dapat mengaplikasikan pada rambut anda setelah keramas. Lakukan dengan rutin pada pagi hari.

Banyak sekali kegunaan air mawar viva untuk wajah yang bisa Anda dapatkan. Selain memberikan tampilan kulit wajah agar terlihat lebih cerah, kulit wajah akan menjadi semkain sehat dan terhindar dari bahan yang berbahaya. So, inilah beberapa kegunaan air mawar viva dan selamat membaca.


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama