Itzy Mafia In The Morning, Album Keempat

Itzy Mafia In The Morning
Itzy Mafia In The Morning

Itzy Mafia In The Morning - Grup idol beranggotakan 5 orang ini merilis mini album keempat "Guess Who" pada tanggal 30 April 2021 dan berhasil mencatatkan sejarah pertama kalinya mereka dapat menembus chart Billboard 200 sejak pertama kali debut. Dalam cuitan akun twitter resmi Billboard, album ITZY berhasil bertengger diperingkat 148. Wait, tapi apa itu Billboard 200? Bagi yang belum tahu, mereka adalah media publikasi yang memberikan ranking 200 terpopuler lagu - lagu di Amerika Serikat. Lagu - lagu ITZY yang banyak menggunakan judul Bahasa Inggris serta memberikan versi bahasa Inggris pada beberapa lagunya, bisa menjadi salah satu faktor pendongkraknya popularitas mereka di Negeri Paman Sam bahkan di dunia. Bahkan beberapa lagu ITZY yang terkenal sebelumnya seperti Dalla Dalla, Icy dan WANNABE pun mampu mendapat ranking di Billboard World Digital Song Sales. Tentu ini adalah kebahagiaan tersendiri bagi Midzy (Sebutan Penggemar ITZY).

Mafia In The Morning menjadi pencapaian baru ITZY dibawah JYP Entertainment. Merilis versi bahasanya Inggris pada 14 Mei 2021, video musik mereka sudah ditonton lebih dari 100 juta kali dalam waktu kurang dari sebulan, tepatnya hanya membutuhkan 22 hari 11 jam untuk mendapatkan pencapaian tersebut.

Kontroversi Mafia In The Morning

Ditengah euforia midzy, lagu terbaru dari ITZY yang berjudul MafiaIn The Morning juga sempat menuai kontroversi dari berbagai kalangan. Banyak isu yang tersebar bahwa lagu tersebut berkaitan dengan kelompok kejahatan di Italia dan memiliki peran dalam meromantisasi kelompok mafia. Mafia yang dimaksud disini tentunya adalah kelompok atau perkumpulan yang melakukan kegiatan bertentangan dengan hukum yang berlaku di Negaranya khususnya di Negara Italia. Di Italia terdapat mafia yang terkenal dengan nama Sisilia, mereka bergerak di perdagangan narkoba serta terlibat dalam banyak kasus pembunuhan. Dalam wawancaranya, anggota ITZY,  Ryujin memberikan komentarnya terkait kekhawatiran yang berkembang bahwa lagu mereka tidak ada hubungannya dengan kelompok kriminal Italia atau yang sering disebut Mafia Italia.

Diluar polemik tentang mafia dalam lagunya, masyarakat Korea sendiri juga memberikan komentar pedasnya terhadap lagu Mafia In The Morning, mereka menganggap lirik dalam lagunya dinilai kurang bagus. Banyak pula komentar pedas dengan memberikan saran kepada CEO agensi sekaligus pencipta lagu Mafia In The Morning untuk tidak lagi menciptakan lagu.

Diluar kontroversi itu semua, masyarakat Internasional sangat mengapresiasi karya ITZY Mafia In The Morning dengan terlihat prestasi yang ditorehkan ITZY dalam lagu tersebut.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama