Perbedaan Vaseline dan Vaseina, Apakah Sama?

Perbedaan Vaseline dan Vaseina
Perbedaan Vaseline dan Vaseina

Perbedaan Vaseline dan Vaseina - Perawatan kulit perlu dilakukan secara rutin agar kulit ternutrisi dari luar. Selain itu perawatan kukit juga membantu agar kulit bersih dari kotoran yang menempel. Produk perawatan kulit banyak sekali merknya. Seperti pada contohnya adalah merk vaseline yang berada dibawah naungan unilever. 

Vaseline telah ada sejak belasan tahun lalu dan banyak memberikan berbagai jenis perawatan kulit. Kebanyakan produk yang diberikan adalah produk yang berbentuk cream, gel atau semi cairan lain.

Beberapa waktu ini muncul produk Vaseina yang sedang viral dan menjadi banyak perdebatan. Ada yang menganggap produk tersebut merupakan produk turunan atau masih berada dalam naungan Vaseline. Apakah hal tersebut benar adanya? Untuk memastikan kebenarannya yuk ikuti pembahasan menarik mengenai perbedaan vaseline dan vaseina berikut ini. 

{tocify} $title={Table of Contents} 

Vaseline

Vaseline merupakan merk brand kecantikan ternama di Indonesia di bawah naungan unilever. Dengan nama sebesar ini tentunya produk nya telahbterdaftar di BPOM dan aman digunakan. Kebanyakan produk vaseline menggunakan bahan seperti petrolium jelly yang sangat baik dalam menjaga kelembapan kulit. Beberapa produk keluaran vaseline adalah vaseline gluta hya serum, bright perfect lotion, lip care, lip theraphy dan lainnya.

Vasiena

Vasiena merupakan produk kecantikan yang digunakan sebagai penutrisi atau menjaga kondisi bibir Anda. Vasiena yang sering diperbincangkan adalah vasiena lips theraphy rosy lips. Produk ini memiliki peran dalam melembabkan, memberikan warna merah merona pada bibir serta membuat bibir menjadi lembut. Dalam pencarian minim sekali yang dapat kita temukan informasi mengenai produk tersebut. Namun dari segi desain dan isinya, sangat mirip dengan produk vaseline. Inilah yang mengakibatkan banyak orang yang beranggapan bahwa vaseline dan vasiena hanyalah varian yang berbeda. 

Perbedaan Vaseline dan Vaseina

Perbedaan Vaseline dan Vaseina
Perbandingan Vaseline dan Vaseina

Untuk memahami perbandingan antara vaseline dan vaseina terutama pada rosy lips, berikut penjelasannya dari 3 aspek.

1. Produsen

Seperti kita ketahui vaseline berada dibawah naungan unilever Indonesia. Walaupun berada di bawah unilever, beberapa produk seperti lips rosy lips care terdaftar atas PT UNIRAMA SUKSES INTERNASIONA. Berbeda dengan vasiena yang tidak tercantum PT produksinya. Jadi bisa dipastikan vaseline dan vaseina tidak memiliki keterkaitan yaa.

2. BPOM

Vaseline lip rosy sendiri telah memiliki No BPOM yang tercantum pada kemasannya yaitu NA26181309957 yang termasuk dalam kategori kosmetik. Sedangkan vasiena lips rosy tidak dapat kami temukan dalam laman BPOM.

3. Tekstur

Perbedaan paling mendasar adalah pada teksturnya. Pada vaseline memiliki tekstur halus dan mudah diratakan saat dioleskan pada kulit. Untuk warnanya vaseline terlihat pink soft. Sedangkan vaseina cenderung seperti tekstur pasta yang pecah saat digunakan dan memiliki warna pink yang terang. 

Apakah Vaseina Aman Digunakan?

Pada umumnya keamanan produk dapat dilihat dari terdaftarnya suatu produk didalam laman BPOM. Selain itu, kecocokan data dalam produk didalamnya juga wajib diperhatikan dengan seksama. Banyak yang menggunakan no BPOM produk lain dan ketika di cek berbeda data didalamnya. Hal seperti ini dikenal juga dengan "Numpang BPOM". Hal seperti ini merupakan praktik kecurangan dalam peredaran skincare.

Pada penelusaran kami, kata kunci vaseina sendiri memang belum terbukti adanya didalam laman BPOM. Disinilah kami belum bisa memastikan apakah produk tersebut aman digunakan walaupun belum ada laporan resmi terkaitefek negatif . Akan tetapi. kami merekomendasikan untuk menggunakan produk yang telah  terdaftar secara resmi di BPOM.

Apakah Vaseline dan Vaseina (Rosy Lips) Itu Sama?

Perbedaan Vaseline dan Vaseina
Apakah Vaseline dan Vaseina (Rosy Lips) Itu Sama

Beberapa waktu ini memang sedang viral mengenai produk vaseina rosy lips. Ini karena bentuk dan desainya sangat mirip dengan produk dari vaseline rosy lips. Dilihat dari teksturnya juga secara garis besar memiliki sedikit kesamaan. Tentu hal ini sangat mengiurkan karena harganya yang jauh lebih murah daripada produk vaseline.

Dengan banyaknya kemiripan ini membuat banyak orang berprasangka bahwa vaseina merupakan produk turunan dari vaseline. Namun kenyataanya, vaseline rosy lips tidak memiliki varian seperti vaseina. Dengan kata lain, vaseline dan vaseina rosy lips merupakan 2 produk yang berbeda.

Kesimpulan

Perbedaan Vaseline dan Vaseina memang sedikit tricky jika dilihat secara sekilas karena memiliki nama yang hampir sama dan bentuk yang mirip. Namun, sebenarnya kedua produk merupakan produk yang berbeda dan kita harus berhati hati agar tidak salah memilih. Dan yang pasti, vaseline tidak memiliki varian vaseina.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan Before Post Content

Iklan Post Content