Perbedaan Susu Frisian Flag Primagro Dan Biasa Berdasar Usia Anak

Perbedaan Susu Frisian Flag Primagro Dan Biasa
Perbedaan Susu Frisian Flag Primagro Dan Biasa

Perbedaan Susu Frisian Flag Primagro Dan Biasa - Susu dengan nama besar seperti Frisian Flag telah menjadi andalan bunda semua untuk mengisi kebutuhan nutrisi. Dari waktu ke waktu, brand besar ini selalu memunculkan berbagai inovasi terbarunya. Inovasi ini memberikan berbagai macam pilihan varian pada produk frisian flag. Selain itu inovasi juga terdapat pada bentuk susunya seperti bubuk dan cair. Inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa frisian flag juga disebut sebagai salah satu pelopor susu. 

Dengan komitmenmya untuk menyediakan produk susu yang berkualitas tinggi, susu ini terus memperbaiki komposisi didalamnya agar mencukupi kebutuhan anak. Susu tersebut juga terbagi menjadi beberapa kategori sesuai umur demi mengoptimalkan gizinya. Jika kita lihat langsung pada katalog resminya, susu dapat dikategorikan pada beberapa kelompok umur seperti di bawah 1 tahun, di atas 1 tahun ataupun diatas 3 tahun. Dalam pembahasan ini, kita akan memfokuskan pada pembahasan perbedaan susu frisian flag primagro dan biasa berkaitan dengan komposisi, usia dan sebagainya. 

Apa Itu Susu Frisian Flag Primagro?

Susu Frisian Flag Primagro adalah susu dalam bentuk bubuk yang berfungsi untuk menunjang pertumbuhan. Susu ini memiliki 2 varian yang disesuaikan dengan usia yaitu:

1. Frisian Flag PRIMAGRO 1+ 

Susu ini dikhususkan untuk anak usia 1 hingga 3 tahun. Mengandung berbagai macam zat gizi mikro dan makro. Selain itu dilengkapi oleh 9 Asam Amino Esensial. Terdapat pula berbagai macam pilihan rasa meliputi rasa madu, vanila dan coklat. Berdasarkan perhitungan kecukupan gizi pada usia tersebut, dengan meminum 2 hingga 3 gelas susu maka 45 persen dari total energi sikecil akan terpenuhi.

2. Frisian Flag PRIMAGRO 3 +

Ini merupakan susu yang dikhususkan untuk anak usia 4 hingga 6 tahun. Didalamnya juga mengandung unsur gizi mikro makro, 9 AAE dan tentunya DHA yang 4x lebih tinggi. Untuk varian rasanya hanya terdapat pilihan madu dan vanilla. 

Apa Itu Susu Frisian Flag Biasa?

Frisian Flag Biasa adalah nama produk yang muncul di masyarakat yang ditujukan pada produk susu dari frisian flag tanpa embel - embel lain dibelakangnya. Biasanya yang dimaksud pada produk ini adalah susu frisian flag fullcream purefarm. Produk ini hanya tersedia dalam 1 varian saja dalam bentuk bubuk. Untuk penggunaannya, menjagkau usia yang lebih luas daripada kedua produk yang sebelumnya dibahas. Disarankan untuk dikonsumsi mulai usia diatas 1 tahun hingga remaja ataupun dewasa. 

Perbedaan Susu Frisian Flag Primagro dan Biasa

Perbedaan Susu Frisian Flag Primagro dan Biasa
Illustrasi Minum Susu Frisian Flag

Kebimbangan bunda sekalian dalam memilik produk susu akan muncul apabila terdapat produk yang hanpir sama ataupun tidak adanya informasi yang jelas. Ini juga bisa terjadi karena arus informasi yang tidak berjalan baik. Dalam pembahasan ini akan disampaikan mengenai perbedaan susu frisian flag primagro dan biasa yang banyak ditanyakan. 

1. Desain Kemasan

Keduanya memiliki desain yang hampir sama dengan dominan warna biru muda. Namun pada bagian depannya terdapat perbedaan yang sangat nyata yaitu terdapat tulisan Primago atau Full Cream untuk yang biasa.

2. Ukuran Kemasan Terbesar

Untuk ukurannya, frisian flag biasa hanya disediakan ukuran terbesar 800 gram. Sesangkan primagro baik 1+ dan 3+ terdapat ukuran terbesar 2000 gram.

3. Varian Rasa

Perbedaan susu frisian flag primagro dan biasa selanjutnya adalah ada pada varian rasa. Untuk yang biasa hanyabtersedia varian full cream. Sedangkan primagro 1+ terdapat rasa madu, vanila dan coklat. Sedangkan primagro 3+ tersedia rasa madu dan vanila. 

4. Usia Konsumsi

Inilah yang paling penting, karena susu disesuaikan pada kebutuhan nutrisi setiap umur. Untuk full cream atau biasa bisa digunakan pada usia 1 tahun keatas baik anak-anak, remaja ataupun dewasa. Sedangkan primagro 1+ terbatas pada usia 1 hingga 3 tahun. Sedangkan primagro 3+ terbatas pada usia 4 hingga 6 tahun saja.

5. Nutrisi

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, nutrisi ini disesuaikan dengan umur. Dan pada kemasan tiap sajiannya terdapat beberapa perbedaan yang mendasar diantaranya kandungan lemah full cream yang lebih tinggi tetapi dengan total gula yang sedikit lebih rendah. Dalam informasi yang diberikan, pada fullcream juga harus diperhatikan bagi penderita alergi karena mengandung protein kedelai. 

Kesimpulan 

Perbedaan susu frisian flag primagro dan biasa dapat dilihat secara fisik kemasan, fungsi dan total nutrisinya. Secara umum perbedaannya adalah pada batasan umurnya, untuk frisian flag biasa pada usia minimal 1 tahun keatas tanpa adanya batas usia maksimal. Sedangkan primagro terbagi 2 yaitu primagro 1+ untuk usia 1 - 3 tahun dan primagro 3+ untuk umur 4 - 6 tahun.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan Before Post Content

Iklan Post Content