Krim Fair & Lovely Siang Malam Bahaya Atau Tidak?

Krim Fair & Lovely Siang Malam Bahaya Atau Tidak
Krim Fair & Lovely Siang Malam Bahaya Atau Tidak

Krim Fair & Lovely Siang Malam Bahaya Atau Tidak - Perawatan produk kecantikan saat ini menjadi idola di kalangan pecinta skincare. Hampir tiap bulan para produsen berlomba-lomba untuk merilis produk terbaru dengan hero ingredients yang sedang tren. Namun sebagai konsumen, anda juga wajib untuk teliti produk apa saja yang telah beredar di pasaran. Tentunya anda bisa mengecek pada website akun resmi atau sosial media produk tersebut. Karena pada era sekarang telah banyak beredar beberapa produk yang telah di duplikat atau di tiru mulai dari produk produsen menengah hingga produsen brand besar. 

Perlu anda ketahui bahwa Produsen krim fair & lovely telah berganti nama menjadi Glow & Lovely, dan ini adalah merk resmi dari Unilever. Produknya adalah krim pelembab multivitamin. Packajing berbentuk tube dan bewarna putih dengan tulisan bewarna pink. 

Selain produk tersebut dapat dipastikan tidak pernah merilis produk baru varian siang malam. 

Fair & Lovely Berubah Nama Jadi Glow & Lovely

Seperti yang telah dijabarkan sebelumnya, produk unilever ini tlah mengalami perubahan nama brand dari Fair & Lovely menjadi Glow & Lovely. Dari informasi yang didapatkan melalui kanal wikipedia dan BBC, perubahan ini terjadi pada tahun 2020 silam. Ini juga diperkuat adanya artikel terakhir web resmi unilever yang menggunakan kata Fair & Lovely pada tahun 2020. Lalu kenapa berubah ya?
Seperti yang telah kita ketahui, semua produk unilever juga mengganti kata yang mengandung kata "Whitening". Dan perubahan nama Produk ini juga terkait adanya stigma negatif dari kulit gelap. Untuk mendukung adanya perubahan stigma tersebut maka muncullah perubahan nama glow and lovely.

Akibat Penggunaan Krim Fair & Lovely Siang Malam Abal - Abal

Beberapa efek samping dari konsumen yang telah mengunakan krim abal abal memberikan akibat beragam, seperti :

1. Gejala yang sering dirasakan adalah gatal diarea wajah yang dioleskan krim fair & lovely siang malam. Jika anda merasakan hal ini lebih baik untuk segera dihentikan. Karena dapat membuat kulit semakin sensitif

2. Timbulnya jerawat sedang maupun hingga meradang kemerahan. Hal ini diakibatkan karena terjadi iritasi pada lapisan kulit wajah akibat komposisi bahan yang ada di dalamnya 

3. Pengelupasan lapisan kulit mungkin saja bisa terjadi, sebabnya dalam kemasan krim fair & lovely siang malam dapat memberikan pengelupasan sel kulit mati, namun dengan proses terlalu cepat. Jika terjadi dalam jangka panjang akan terasa kulit menjadi tipis dan sensitif terhadap paparan sinar matahari. 

4. Pada awalnya akan terdapat bruntusan di beberapa area wajah anda. Semakin lama kan menjadi banyak dan terasa gatal. Namun ada tidak boleh untuk mengaruknya. Karena akan mengakibatkan semakin luka. 

5. Timbulnya bintik hitam seperti flex namun areanya lebih besar, ini menyebabkan hiperpigmentasi berlebih pada kulit. Akibat mengunakan krim yang kurang baik. 

6. Sensasi panas terbakar yang tak kunjung reda. Apabila anda tidak membersihkan atau membilasnya segera. Hal ini akan terasa sejak awal pemakaian. Hentikan segera agar skin barrier anda tidak rusak. 

Cream Fair and Lovely Siang Malam Apakah Aman?

Krim fair & lovely siang malam bahaya atau tidak ? Untuk menjawab pertanyaan tersebut anda bisa juga mencari ulasan dari beberapa konsumen yang telah membeli dan mengunakan nya. Namun jika dilihat dari nama produk dan kemasan tentunya patut dicurigai, sebabnya krim fair & lovely siang malam tidak terdaftar sebagai bagian dari rangkaian glow & lovely maupun fair & lovely.

Jika dilihat dari packaging nya terlihat sangat ringkih dengan bahan plastik yang tipis. Bentuknya pun mudah tumpah hal ini terlihat kurang hygienis. Harganya pun hanya    sekitar Rp. 6000 an saja sudah mendapat 2 krim siang malam. Dari ulasan online banyak yang mengatakan bahwa teksturenya sangat lengket dan bewarna pekat. Aromanya pun terasa menganggu. Anda harus berhati hati dengan skincare ciri ciri tersebut.

Cream Fair and Lovely Siang Malam Apakah Terdaftar BPOM?

Cream Fair and Lovely Siang Malam Apakah Aman?
Cream Fair and Lovely Siang Malam Apakah Aman?

BPOM tentu menjadi wadah untuk memberikan keamanan dan kenyamanan konsumen. Dalam riset yang kami lakukan dengan menggunakan keyword Fair & Lovely, memang ditemukan berbagai macam produk dengan nama tersebut. Produk ini juga terdaftar oleh perusahan terkenal. Namun, jika lebih seksama, deskripsi yang diberikan akan berbeda dengan produk yang sedang kita bahas ini. Semua produk yang terdaftar Fair & Lovely berbentuk tube, pouch, botol, sachet dan kantong. Tidak ditemukan adanya sediaan krim dengan kemasan jar. 

Kesimpulan

Krim Fair & Lovely Siang Malam Bahaya Atau Tidak? Ini bukan merupakan produk resmi dari Unilever. Namun hanya produk dengan nama menyerupai produk unilever. Krim ini dibuat oleh oknum produsen produk abal - abal dengan bahan yang tertentu. Selain itu perlu diperhatikan Krim fair & lovely dari unilever sudah berganti nama menjadi Glow & Lovely. Cream Fair and Lovely Siang Malam Apakah Aman? Denagn kondisi seperti yang dijelaskan sebelumnya produk ini diragukan kemanannya karena tidak terdaftar di BPOM saat artikel ini dibuat.

Untuk itu sebagai konsumen anda harus lebih teliti sebelum mengunakan suatu produk perawatan untuk kulit anda. Untuk memastikan nya anda bisa mengecek pada situs resmi bpom ( Badan pangan obat makanan), jika tidak terdaftar dapat di indikasikan bahwa produk tersebut mengandung bahan komposisi yang kurang baik.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan Before Post Content

Iklan Post Content