Mengenal Kepribadian INFJ Wanita Lebih Mendalam

Kepribadian INFJ Wanita
Kepribadian INFJ Wanita

Kepribadian INFJ Wanita - Salah satu tes sebagai cara dalam mengenal kepribadian seseorang adalah Myers-Briggs Type Indicator (MBTI). Tes ini seringkali digunakan dalam dunia kerja, pendidikan serta sekedar mengteahui diri sendiri.

MBTI digagas oleh dua orang yang merupakan anak dan ibu. Terdapat 4 domain utama yang nantinya dikembangkan menjadi 16 kategori kepribadian. Penentuan kepribadian ini dilakukan dengan memberikan deretan pertanyaan yang nantinya digunakan sebagai penentu kepribadian seseorang.. Salah satu kategori kepribadian dari MBTI adalah INFJ. INFJ wanita tentu akan memiliki karakteristik khusus yang terkadang tidak disadari. 

Apa Itu INFJ?

INFJ merupakan salah satu kepribadian dari MBTI. INFJ berkaitan dengan Introverted, Intuitive, Feeling, dan Judging. Secara garis besar orang dengan kepribadian tersebut tidak terlalu suka dengan keramaian dan suka menyendiri. 

Ciri Khas Kepribadian INFJ Wanita

INFJ adalah salah satu karakter kepribadian wanita yang unik dan langka. Ini juga dikarenakan jumlah perempuan dengan kepribadian ini hanya ada sekitar 1,5 persen. Woow, sangat sedikit sekali yaa. Nah, berikut ini adalah tipe kepribadian INFJ yang perlu diketahui.

1. Ramah Namun Tegas

Wanita dengan INFJ akan sangat ramah terhadap orang yang telah dikenal. Apalagi jika sudah nyaman dan percaya dengan orang tersebut. Bahkan di kondisi ini, dia bisa menjadi teman ngobrol yang baik dan asik. Tetapi dilain sisi, ketika ada hal - hal yang dirasakannya kurang nyaman atau berlebihan, maka dia akan memilih untuk mundur dan menjauh secara teratur.

2. Idealis

Perempuan dengan tipe ini menganggap dia memiliki dunianya impiannya sendiri. Namun, bagi sebagian orang disekitarnya pemikiran yang berbeda dan kadang tak masuk akal. 

3. Pemikirannya Sulit Ditebak

Jika Anda memiliki rekan sekitar yang memiliki pemikiran yang unpredictable, maka kemungkinan dia termasuk INFJ. Ini juga dikarenakan dia sulit untuk mengungkapkan pemikirannya secara rinci. Jadi jika memiliki teman seperti ini cobalah dengan keras untuk mengerti apa maksud perkataanya.

4. Perfeksionis

Dia memiliki pandangan jauh kedepan tentang apa yang akan dilakukannya. Hal ini dilakukan agar nantinya semua berjalan dengan lancar dan menginginkan hal yang sempurnya. Tetapi, dilain sisi dia tidak suka dengan sesuatu yang mendadak dan membuatnya kurang persiapan.

5. Hatinya Sensitif

Jika pada kebanyakan orang idealis adalah orang yang kuat, maka kepribadian infj wanita cukup sensitif. Dengan sensitifitasnya ini ia juga mampu untuk memahami keresahan orang lain tanpa harus mengutarakannya langsung. Jadi bukan hanya sensitif dihatinya tapi juga sensitif dengan lingkungan sekitarnya. 

Kelebihan Wanita Dengan Kepribadian  INFJ

Mengenal Kepribadian INFJ Wanita
Kelebihan Wanita Dengan Kepribadian  INFJ

1. Kreatif

Dengan pemikiran sulit ditebak, membuatnya suka berpikir diluar perspektif orang lain. Ini membuatnya sering berpikir objektif dan kreatif.

2. Teliti

Wanita INFJ merupakan seseorang yang menginginkan kesempurnaan dalam setiap kegiatannya. Inilah yang membuatnya selalu berhati-hati dan teliti dalam segala hal. 

3. Peduli

Di hatinya yang sensitif, ia juga sering memperhatikan orang lain.  Hal - hal yang sifatnya implisit busa disadarinya dengan mengamatinya. Secara tidak langsung dia juga akan peduli tentang sekitarnya. 

Tips Cara Tes INFJ

Untuk mendapatkan hasil yang akurat, maka diperlukan cara yang tepat dalam menyelesaikan setiap masalah yang diberikan. Lalu cara tes INFJ yang benar itu bagaimana sih? Ya, jika kita kembali ke pembahasan sebelumnya, tes ini merupakan tes kepribadian dalam rangka mengenali diri sendiri atau orang lain. Semua pertanyaan yang diberikan tidak bernilai salah atau benar. Oleh karenanya untuk mendapatkan hasil yang akurat, Anda hanya perlu mengerjakannya secara JUJUR dari hari Anda.

Kesimpulan

Kepribadian infj wanita tergolong sangat unik dan bisa dibilang menjadi kaum dengan kepribadian minoritas karena sangat langka. Ciri kepribadian yang dapat dilihat pada perempuan  INFJ yaitu Ramah dan Tegas, Idealis, Pemikiran yang Sulit Tertebak, Perfeksionis dan Sensitif.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan Before Post Content

Iklan Post Content