Kekurangan Dan Kelebihan Smoothing Matrix

Kekurangan Dan Kelebihan Smoothing Matrix
Kekurangan Dan Kelebihan Smoothing Matrix

Kekurangan Dan Kelebihan Smoothing Matrix - Rambut lurus menjadi sebuah dambaan bagi wanita. Baik rambut pendek ataupun lurus pasti kebanyakan wanita menginginkan rambut lurus. Dengan rambut yang seperti ini akan menjadikan rambut tampak lebih rapi dan mudah menatanya. Trend ini semakin banyak diminati dengan banyaknya anggota KPOP yang memiliki rambut lurus yang tetap rapi ditengah aktivitas tinggi.

Bagi Anda yang memiliki rambut bergelombang, pasti juga pernah memikirkan bagaimana cara mendapatkan rambut lurus? Tentunya dengan melakukan smoorhing rambut. Namun, Anda harus berhati-hati agar dalam menentukan produk obat pelurus rambut yang akan digunakan. Jika salah malah dapat membuat rambut menjadi kering serta bercabang. 

Untuk mendapatkan kecantikan alami dari rambut yang lurus, ada sebuah produk bernama matrix yang memang dikhususkan untuk pelurus rambut. Obat ini mampu memberikan kualitas ekstra yang mampu bertahan dalam waktu lama. Nah, jadi sebelum smoothing di langganan salon kecantikan Anda, pastikan dulu produk apa yang nanti akan digunakan. Sebelum kita masuk ke kelebihan smoothing matrix, kita akan membahas terlebih dahulu apa sih sebenarnya smoothing? 

Apa Itu Smoothing?

Smoothing merupakan sebuah kata yang merujuk pada kegiatan membuat rambut menjadi lurus yang dilakukan di salon dengan menggunakan obat khusus smoothing. Biasanya smoothing dilakukan pada rambut yang bergelombang sehingga mengakibatkan rambut bercabang dan susah di rapikan. Memang cara ini hampir sama dengan catpk rambut, namun catok rambut hanya akan bertahan beberapa jam saja. Sedangkan efek dari smoothing sendiri tergantung dari produk apa yang digunakan, namun biasanya bisa bertahan dengan baik sekitar 8 hingga 12 bulan. Oleh karena itu perlunya untuk smoothing secara berkala agar rambut dalam kondisi terbaiknya. 

Apa Itu Matrix Smoothing? 

Kelebihan Smoothing Matrix
Smoothing Matrix

Smoothing Matrix adalah sebuah produk perawatan rambut yang memberikan kemudahan dalam memberikan rambut lurus. Obat rambut ini memiliki bentuk kream yang dapat digunakan untuk rambut keriting dan bergelombang. 

Jenis dan Harga Matrix Smoothing

Ada beberapa jenis produk Matrix yang bisa dengan mudah Anda dapatkan. 

1. Matrix Opti Straight Normal

Digunakan pada rambut yang bergelombang biasa dan belum pernah mendapatkan proses kimia.

2. Matrix OptiStraight Resistant

Digunakan pada rambut yang memiliki gen rambut keriting alami dan rambut tebal.

3. Matrix OptiStraight Sensitive

Digunakan pada rambut yang pernah mendapatkan proses kimia sebelumnya seperti diwarnai dan sebagainya.

Matrix OptiStraight Extra Resistant

Ini adalah produk terkuat yang digunakan pada rambut keriting kribo.

Keempat produk tersebut dijual dengan harga yang hampir sama yaitu sekitar 90.000 hingga 116.000 ruoiah untuk kemasan 500 gram diberbagai toko online. 

Kelebihan Smoothing Matrix

Berikut kelebihan smoothing matrix:

1. Rambut Seperti Lurus Alami

Rambut lurus Alami tentu menjadi sesuatu hal yang diinginkan. Dengan produk ini, akan membantu menjaga rambut tetap lurus walaupun Anda dalam keadaan bangun tidur. Sehingga dalam waktu yang singkat rambut akan tertata rapi.

2. Rambut Halus dan Berkilau

Rambut juga akan menjadi sangat halus dan berkilau. Ini akan memudahkan untuk merapikan rambut dengan sisir, sehingga akan sangat mengurangi rambut yang rontok akibat sisir.

3. Ternutrisi Secara Langsung

Selain zat kimia sebagai pelurus rambut, terdapat juga berbagai macam kandungan didalamnya yang nantinya dapat menutrisi agar rambut menjadi lebih sehat.

4. Tidak Merusak Kulit Kepala

Bagi yang sering mengalami gatal di area kepala, ini mungkin terjadi karena produk Anda tidak cocok. Ini bisa mengakibatkan Anda iritasi. Salah satu opsinya adalah dengan menggunakan produk matrix yang memiliki kandungan kimia yang sangat terkontrol ini sehingga kulit kepala akan terjaga.

5. Terdapat 4 Varian

Matrix memberikan berbagai macam pilihan. Semuanya memiliki kegunaan yang berbeda tergantung dengan kondisi rambut. Jadi Anda memilih menyesuaikan kondisi rambut.

6. Tahan Lama

Produk Matrix di digunakan dengan proses yang tepat maka akan menjadikan rambut lurus dalam jangka waktu yang lama. Bahkan dalam kondisi tertentu rambut bisa lurus hingga 1 tahun. 

Kekurangan Smoothing Rambut

1. Alergi Kulit

Pada beberapa orang mungkin bisa mengalami alergi. Alergi ini dapat berupa gatal pada area kepala ataupun munculnya bercak merah pada area tubuh.

2. Rambut Bercabang

Rambut bercabang ini mungkin jarang terjadi, tapi bisa terjadi apabila dalam smoothing menggunakan matrix alat yang digunakan terlalu panas. Bahkan bisa menyebabkan rambut mudah patah.

3. Harga Mahal

Di bandingkan dengan produk kompetitornya, harga yang ditawarkan smoothing matrix terlihat lebih tinggi. Ini juga selaras pada kualitas produk yang diberikan. 

Kesimpulan

Smoothing Matrix adalah produk yang cukup ramah digunakan sebagai obat pelurus rambut. Kekurangan dan kelebihan smoothing matrix perlu Anda pahami agar Anda bisa memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan rambut. Selain itu, smoothing matrix nantinya diharapkan tidak memberikan efek samping bagi Anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan Post Content