Perbedaan Warna Khaki dan Mocca Dan Contohnya

Perbedaan Warna Mocca dan Khaki
Ilustrasi Perbedaan Warna Mocca dan Khaki

Perbedaan Warna Khaki dan Mocca - Warna menjadi salah satu pemanis dalam setiap desain, baik desain gambar serta desain busana. Kombinasi satu warna dengan warna lainnya juga akan menciptakan suatu keserasian yang terikat satu sama lainnya. Ada beberapa warna yang memiliki warna yang menyerupai. Bagi orang awam akan terlihat sama dan penyebutannya pun tidak akan jauh berbeda. 

Dalam kasus ini kita akan membahas perbedaan warna khaki dan mocca. Keduanya memiliki warna menyerupai coklat namun dengan tingkat yang berbeda. Kedua warna ini sering digunakan pada kain jilbab ataupun celana. Beberapa orang pasti akan bingung bagaimana cara membedakannya. Untuk itu mari kita bahas bersama mengenai perbedaan warna khaki dan mocca.

Warna Khaki Seperti Apa?

Khaki merupakan warna yang menyerupai coklat dan kuning. Pada orang yang masih awam akan menyebutnya dengan coklat muda. Ini juga tidak sepenuhnya salah karena warna khaki memiliki komposisi dari warna coklat. Secara harfiah, khaki berasal dari bahasa Hindi yang memiliki makna warna tanah atau tanah berwarna. Tak berbeda jauh menurut bahasa Persia khaki berarti tanah, yang dapat bermakna seperti warna gurun. 

Dalam dunia militer, khaki sering digunakan sebagai pakaian tempur oleh berbagai macam negara. Hal ini juga dimaksudkan agar warna tersebut dapat menyatu dengan warna alam sehingga memudahkan untuk berkamuflase. 

Saat ini perkembangan pengunaan warna khaki telah berkembang secara pesat. Banyak digunakan sebagai warna celana taktical ataupun celana biasa. Selain itu, sering juga digunakan sebagai jilbab ataupun bahan busana pada wanita. 

Perbedaan Warna Mocca dan Khaki

Dalam dunia seni grafis ataupun dunia busana, kedua warna ini sering digunakan. Warna ini terlihat sangat natural, sehingga bagi yang menyukai warna alam mocca dan khaki menjadi salah satu pilihan. Kedua warna ini merupakan warna turunan coklat yang memiliki tingkat kecerahan berbeda. Dalam dunia psikologi keduanya memiliki makna sesuatu yang aman, nyaman serta memberikan kehangatan pada siapa saja yang melihatnya. Disamping itu kedua warna ini juga bisa disebut sebagai warna netral yang dapat dipadukam dengan berbagai macam warna cerah maupun gelap. 

Warna khaki dalam kode hex di tuliskan dengan kode #C3B091. Dalam kode RGB dituliskan dengan 195, 176, 145. Dan dalam kode CMYK dituliskan dengan 0%, 10%, 26%, 24%.

Warna mocca dalam kode hex di tuliskan dengan kode #A38068. Dan dalam kode RGB dituliskan dengan kode 163, 128, 104. Sedangkan dalam CMYK dituliskan dengan kode 0%, 21%, 36%, 36%. Berikut ini kami bandingkan secara visual terkait perbedaan warna khaki dan mocca. 

Perbedaan Warna Khaki dan Mocca

Kesimpulan

Perbedaan Warna Khaki dan Mocca sebenarnya dapat mudah diketahui secara visual. Warna khaki dan Mocca merupakan warna dari turunan yang sama. Keduanya sama - sama memiliki makna yang berkaitan dengan kehangatan dan warna ini sering di kaitkan denga warna - warna yang menyatu dengan alam. Kode Hex warna mocca dan khaki yang sering digunakan dalam dunia desain adalah #A38068 untuk warna mocca dan #C3B091 untuk warna khaki.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan Before Post Content

Iklan Post Content