Warna Background Pas Foto Pernikahan Terbaru


Buku Nikah
Buku Nikah

Warna Background Pas Foto Pernikahan Terbaru

Warna Background Pas Foto Pernikahan Terbaru - Pernikahan adalah momen sepesial bagi semua orang. Pernikahan membutuhkan persiapan dan perencanaan yang matang, bukan hanya tentang persiapan untuk hari pernikahan, tetapi persiapan untuk hari setelah pernikahan. Persiapan ini juga tentunya bakal membutuhkan biaya yang tidak sedikit, tentunya sesuai dengan konsep yang direncanakan. Selain itu untuk acara pernikahan, perlu disiapkan beberapa acara seperti lamaran, akad nikah, unduh mantu dan sebagainya mengikuti konsep dari adat setempat. Acara tambahan seperti ini juga akan menghabiskan waktu yang lebih dari biasanya, karena Anda juga harus mempersiapkan undangan, belanja perlengkapan, catering, make up, survei lokasi pernikahan, dekorasi serta mempersiapkan administrasi ke KUA. Hal penting yang yang harus dipersiapkan sebagai administrasi adalah pas foto pernikahan. Pengambilan fotonya tidak boleh sembarang, harus disesuaikan dengan ketentuannya seperti warna backgroud pas foto pernikahan. Ukurannya juga harus disesuaikan karena nantinya pas foto ini akan dipergunakan untuk ditempelkan pada buku nikah. Beberapa hal lain juga harus dipersiapkan sebagai pelengkap administrasi pernikahan ke KUA sesuai dengan poster sosialisasi kemenag pada websitenya.

Dokumen Administrasi Pernikahan KUA:

  • Surat pengantar nikah dari kantor desa/kelurahan
  • Fotocopy KK, akta kelahiran dan KTP
  • Pas Foto 2x3 Backgroud Biru 4 lembar beserta softcopynya
  • Surat rekomendasi nikah dari KUA asal

Background Pas Foto Pernikahan 2021

Dalam beberapa sumber menyebutkan bahwa penggunaan warna backgroud ada dua yaitu merah dan biru. Perbedaan pada warna merah digunakan untuk pas foto yang memiliki tahun kelahiran ganjil seperti 1991, 1993, 1995, 1997 dan sebagainya. Sedangkan untuk backgroud warna biru digunakan untuk pas foto yang memiliki tahun kelahiran genap seperti 1990, 1992, 1994, 1997 dan seterusnya. Kami belum memahami secara pasti apakah hal ini pernah di atur dalam aturan sebelumnya. Akan tetapi sesuai dengan sosialisasi pada website Kementerian Agama tahun ini disebutkan dengan jelas, backgroud pas foto yang digunakan adalah biru dengan ukuran 2x3. Dan untuk berjaga-jaga persiapkan juga ukuran 4x6 untuk dokumen lain. Jadi jangan asal membawa pas foto saat ke KUA ya, persiapkan semuanya dengan matang agar semuanya berjalan dengan lancar.

Pakaian Pas Foto Pernikahan

Memang tidak ada aturan khusus terkait dengan penggunaan pakaian tetapi alangkah baiknya jika Anda persiapkan dengan matang agar foto yang Anda buat menampilkan hasil terbaik.

1. Pakaian Formal

Jika Anda pernah mendengar bahwa penampilan adalah representasi dari diri Anda, maka pakaian formal adalah pilihan terbaik. Jangan gunakan t-shirt ataupun polo shirt. Gunakan kemeja lengan panjang, atau kemeja bermotif batik bisa menjadi pilihan terbaik. Sedangkan untuk wanita tentu akan lebih banyak pilihannya, bisa menggunakan kemeja wanita, maxi dress, blazer ataupun pakaian formal koleksi Anda lainnya.

2. Warna Tidak Sama Dengan Backgroud

Perhatikan juga warna pakaian, jangan sampai warna pakaian Anda sama dengan backgroud. Bisa Anda bayangkan juga jika pakaian Anda sama dengan backgroud pasti hasilnya tidak akan bagus dipandang mata.

3. Memakai Pakaian Berwarna Sama

Usahakanlah untuk menggunakan warna pakaian yang sama dengan pasangan Anda. Tidak ada aturan pasti tentang ini, tapi tentu saja dengan warna yang sama dengan pasangan Anda menjadikan foto Anda terlihat lebih serasi di buku nikah.

4. Foto Menghadap Depan

Ketentuan lain saat melakukan pemotretan adalah foto bersifat formal. Jadi wajah Anda harus dapat terlihat jelas di foto dari arah depan. Jangan gunakan pose foto yang tidak formal karena foto ini akan digunakan di buku nikah.

5. Pakai Jasa Foto

Untuk mendapatkan kualitas foto yang maksimal, gunakanlah jasa foto profesional. Jasa foto seperti ini biasanya menggunakan kamera yang memiliki resolusi besar dan tentunya dengan teknik foto yang sudah terasah, akan menjadikan foto Anda lebih maksimal.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama