Menaikkan Berat Badan Secara Alami

Menaikkan Berat Badan
Menaikkan Berat Badan Secara Alami

Menaikkan Berat Badan Secara Alami

Menaikkan Berat Badan Secara Alami - Berat badan dapat menjadi masalah tersendiri bagi pria maupun wanita. Bukan hanya kelebihan berat badan atau yang kita kenal dengan obesitas, tetapi juga karena berat badan yang masih dibawah standar ideal. Dengan berat badan yang ideal tentu akan memberikan Anda tubuh yang indah. Selain itu Anda juga akan mudah menyesuaikan dengan pakaian yang Anda inginkan. Berbeda hal jika berat badan berada di bawah standar ideal, pakaian yang dibeli pasti harus disesuaikan lagi ukurannya agar fit saat dipakai. Namun, untuk beberapa orang mungkin merasa tidak percaya diri dengan ukuran badan yang kecil atau di bawah standar. Iniliah pentingnya untuk selalu menjaga berat badan agar tidak mengalami kelebihan berat badan maupun berat badan dibawah standar ideal. Bagi Anda yang merasa tidak percaya diri dan memutuskan untuk menaikkan berat badan dengan sehat, berikut pembahasannya. 

Cara Menaikkan Berat Badan Secara Alami

1. Menambah Asupan Makanan

Menambah jumlah makanan yang dikonsumsi bisa menjadi pilar penting untuk menaikkan berat badan. Semakin banyak makanan yang dikonsunsi tentu penyerapan nutrisi didalam tubuh akan semakin banyak. Secara tidak langsung kebutuhan tubuh akan zat - zat tertentu juga akan terpenuhi. Tentu saja asupan makanan yang dikonsumsi harus diperhatikan kandungan gizinya. Anda bisa memilih makanan yang memiliki kalori tinggi seperti daging sapi atau daging lainnya. Hindari juga makanan seperti gorengan atau makanan lain yang mengandung minyak. Walaupun bisa membantu menaikkan berat badan, minyak mengandung lemak jahat yang tidak baik bagi tubuh. 

2. Menambah Konsumsi Makanan Protein Tinggi

Bagi kalian yang pernah melihat binaragawan sering mengkonsumsi telur rebus, apa kalian tahu kenapa hal itu dilakukan? Telur ayam merupakan salah satu makanan yang menjadi sumber protein yang tinggi. Walaupun tidak lebih tinggi dari kandungan protein daging segar, telur rebus bisa dijadikan alternatif bagi Anda yang ini menambah konsumsi protein. Selain itu telur rebus juga dapat mengurangi konsumsi terhadap lemak jenuh yang berasal dari minyak. Jenis telur lainnya yang memiliki kandungan protein lebih tinggi dari dari telur ayam adalah telur ikan. Jika dalam 100 gram telur ayam terdapat kandungan sekitar 12,8 gram protein, maka pada 100 gram telur ikan terdapat protein 16,7 gram. Selain itu ada juga bahan makanan lain yang bisa Anda jadikan sebagai sumber protein, diantaranya adalah tahu, tempe, kacang-kacangan dan susu. 

3. Olahraga Teratur

Jika biasanya kita mendengar olahraga dapat menurunkan berat badan tubuh, tetapi olahraga dapat di manfaatkan untuk menaikkan berat badan ideal secara sehat. Ketika melakukan olahraga tubuh kita akan menjadi lebih bugar dan sehat sehingga akan memperlancar peredaran darah serta metabolisme tubuh. Dan ini menyadikan penyerapan nutrisi didalam tubuh terjadi lebih optimal. Bonus yang bisa Anda dapatkan dari melakukan olahraga yaitu ketika berat badan naik, bentuk tubuh Anda akan menjadi lebih proporsional.

4. Tidur Cukup

Tidur menjadi salah satu faktor yang cukup penting bagi kesehatan tubuh. Pola tidur yang baik dan teratur akan sangat berpengaruh terhadap metabolisme tubuh. Selain itu dengan tidur secara teratur juga dapat membuat jadwal makan menjadi teratur. Ketika tubuh merasa segar nafsu makan juga menjadi baik sehingga Anda akan makan lebih banyak dari biasanya. Biasakan untuk tidur 6 - 8 jam setiap harinya. Jika dimungkinkan bisa juga menambahkan tidur siang 30 menit - 60 menit untuk menyegarkan pikiran dan tubuh. 

5. Camilah Sehat

Camilan bisa dibilang sebagai booster untuk menaikkan berat badan tubuh. Terlebih lagi, jika Anda bukan tipe yang bisa makan dengan jumlah banyak, camilan menjadi penting sebagai cara menaikkan berat badan. Camilan bukan hanya makanan dalam bentuk roti, kue atau gorengan, tetapi camilan sehat dapat berbentuk buah - buahan baik memakan buah secara langsung maupun dalam bentuk sop buah dan salad buah. Anda bisa menyesuaikan jenis camilan ini sesuai dengan kebutuhan nutrisi.

Menaikkan berat badan sangat banyak caranya mulai dari menggunakan obat penggemuk berat badan maupun seacara alami. Dengan mengikuti Cara Menaikkan Berat Badan Secara Alami, Anda akan mendapatkan tubuh yang ideal dengan cara yang lebih sehat. Selamat Membaca.


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama